Kroasia Tak Takut Jumpa Prancis di Final Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 21:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921648 kroasia-tak-takut-jumpa-prancis-di-final-piala-dunia-2018-DDwIPSROTN.jpg Timnas Kroasia (Foto: AFP)

MOSKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasai, Zlatko Dalic, menegaskan bahwa timnya siap untuk tampil di final Piala Dunia 2018 melawan Prancis di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Namun ia menyadari jika lawan yang akan dihadapi tidaklah mudah.

Kroasia membukukan tempat di final setelah secara mengejutkan mengandaskan Inggris dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu pun mengantarkan tim berjuluk Vatreni itu untuk pertama kalinya tampil ke final Piala Dunia.

Timnas Kroasia (Foto: AFP)

Tugas berat pun kembali menanti Kroasia saat bersua Prancis. Meski memilikul beban berat yang akan dihadapi skuadnya, tetapi Dalic optimis bahwa Luka Modric dan kawan-kawan dapat melakukan tugasnya dengan baik dan meraih kemenangan atas Prancis serta merebut gelar juara Piala Dunia 2018.

Baca juga Peringatan FIFA soal Sorotan Berlebihan kepada Penonton Wanita di Piala Dunia 2018

“Tidak ada kelemahan dalam tim yang ada di final. Mereka adalah tim papan atas dengan para pemain fantastis. Tapi kami akan membahas Prancis nanti,” ungkap Dalic, mengutip dari Sportsmole, Kamis (12/7/2018).

Timnas Kroasia (Foto: AFP)

“Kami mengambilnya selangkah demi selangkah. Kami sudah masuk final hari ini. Kami akan merayakannya, beristirahat dan kemudian kami akan bersiap untuk menghadapi Prancis,” tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

“Kami menghadapi tugas yang menakutkan, tetapi itu akan menjadi pertandingan yang fantastis. Kami siap untuk itu. Saya yakin semua orang akan senang menonton pertandingan itu. Saya sangat menghormati Prancis,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini