Peringatan FIFA soal Sorotan Berlebihan kepada Penonton Wanita di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 20:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921624 peringatan-fifa-soal-sorotan-berlebihan-kepada-penonton-wanita-di-piala-dunia-2018-3FGaFTUauJ.jpg Fans Timnas Rusia (Foto: AFP)

MOSKOW – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memberikan peringatan kepada para penyiar yang terlalu menyoroti para penonton wanita di tengah kerumunan pertandingan sepakola. FIFA bahkan menegaskan untuk menghentikan kamera yang terlalu memperbesar penonton wanit seksi di lapangan.

Ketua Divisi Keberagaman FIFA, Frederico Addiechi pun percaya bahwa badan sepakbola harus membantu mengatasi seksisme di Piala Dunia 2018. Pasalnya hal tersebut sering dilakukan para penyiar yang terlalu fokus menyoroti penonton wanita yang terlihat seksi.

Fans Timnas Inggris (Foto: AFP)

Kelompok anti-diskriminasi yakni Fare Network, mengatakan bahwa seksisme telah menjadi masalah terbesar di Piala Dunia 2018. Bahkan para wanita Rusia, termasuk dari luar banyak dilecehkan oleh para fans laki-laki yang hadir menonton Piala Dunia 2018.

Baca juga Jadwal Final Piala Dunia 2018

“Kami telah melakukannya terhadap bagian siaran di TV secara individu dan pembawa acara,” ungkap Addiechi, mengutip dari BBC Sport, Kamis (12/7/2018).

Terkait masalah ini, FIFA mengaku masih memberikan peringatan dan belum melakukan tindakan keras. Tapi Addiechi tidak menyangkal bahwa masalah ini akan bisa terus berlanjut dengan pembuatan kebijakan resmi dari FIFA.

Fans Timnas Kroasia (Foto: AFP)

“Ini adalah salah satu kegiatan yang pasti akan kami lakukan pada masa depan. Ini adalah evolusi normal,” tambahnya.

Salah satu agen fotografi mempubilikasikan galeri foto dengan topik ‘penggemar foto terpanas di Piala Dunia’ yang menampilkan wanita muda secara eksklusif. Namun unggahan tersebut dihapus dan agen fotografi tersebut mengakui kesalahan yang disesali dalam penghakiman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini