Rahasia Kroasia Mampu Tampil ke Final Piala Dunia meski Minim Populasi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 18:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921571 rahasia-kroasia-mampu-tampil-ke-final-piala-dunia-meski-minim-populasi-CwmcEgsY82.jpg Dejan Lovren dan Timnas Kroasia (Foto: AFP)

MOSKOW – Tim Nasional (Timnas) Kroasia membuat langkah fenomenal saat mampu melangkahkan kaki ke final Piala Dunia 2018. Pasalnya tidak ada yang menyangka dengan negara yang memiliki populasi begitu kecil berhasil maju ke ajang sekelas Piala Dunia.

Kroasia dengan populasi 4,1 juta atau sekira setengah ukuran Kota London, mampu mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Hal itu membuat publik bertanya-tanya mengenai rahasia apa yang pada akhirnya mereka mampu melangkahkan kaki ke final dengan total penduduk yang sedikit.

Timnas Kroasia (Foto: AFP)

Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren pun sedikit membeberkan bagaimana negeranya mampu menghasilkan pemain hebat meski minim populasi. Penggawa Liverpool itu meyakini bahwa prestasi luar biar Kroasia hingga mencapai final di Piala Dunia karena memiliki gen-gen yang bagus dari kedua orangtua.

Baca juga Kroasia Negara dengan Populasi Terminim Ke-2 yang Lolos ke Final Piala Dunia

“Saya akan mengatakan kami memiliki ibu dan ayah yang baik, mereka membuat cinta yang baik,” ungkap Lovren sambil bercanda, mengutip dari Goal, Kamis (12/7/2018).

Dejan Lovren (Foto: AFP)

Beberapa pemain hebat yang menghuni skuad Kroasia adalah Luka Modric dan Ivan Rakitic. Kedua pemain Real Madrid dan Barcelona itu memang tidak diragukan lagi menjadi andalan Kroasia. Belum lagi duo striker dari Liga Italia yakni Ivan Perisic dan Mario Mandzukic yang mampu menunjukkan kehebatan mereka.

Pada laga final, Vatreni –julukan Timnas Kroasia- akan menghadapi tim yang memiliki populasi 16 kali lipat dari Krosia yakni Prancis. Sebelumnya pada laga semifinal Les Bleus –julukan Timnas Prancis- berhasil mengandaskan Belgia dengan skor 1-0.

(mrz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini