Rakitic Bungkam 'Mulut Besar' Fans Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921533 rakitic-bungkam-mulut-besar-fans-inggris-di-semifinal-piala-dunia-2018-TBbrw7UKtm.jpg Ivan Rakitic dan Dele Alli (Foto: AFP)

MOSKOW – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Ivan Rakitic, berhasil membungkam tingginya kepercayaan diri para pendukung Inggris saat berlaga di semifinal Piala Dunia 2018. Pemain Barcelona itu pun senang bisa membuat mulut besar pendukung Inggris menjadi terdiam saat mengandaskan Three Lions –julukan Timnas Inggris- dengan skor 2-1.

Rakitic pun menyadari antusias tinggi fans Inggris yang percaya diri akan mampu mengalahkan Kroasia di laga semifinal. Namun, hal tersebut lantas tak membuat Kroasia merasa down dan justru menginspirasi mereka untuk meraih kemenangan.

Ivan Rakitic (Foto: AFP)

Terbukti gol cepat Inggris pada laga tersebut tak membuat Kroasia menyerah begitu saja. Meski sempat kesulitan untuk mendobrak pertahanan Inggris di babak pertama. Luka Modric dan kawan-kawan mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua hingga meraih kemenangan melalui babak tambahan waktu.

Baca juga Catatan Buruk Inggris saat Hadapi Wakil Eropa di Piala Dunia Berlanjut

“Mereka (fans Inggris) mengira mereka sudah di final, dengan semua hal yang diunggah di sosial media. Mereka bisa terus melakukan hal-hal mereka tapi kami yang akan bermain pada hari Minggu (final Piala Dunia),” ungkap Rakitic, mengutip dari Goal, Kamis (12/7/2018).

Ivan Rakitic dan Dele Alli (Foto: AFP)

Kroasia memang muncul menjadi kuda hitam yang sejatinya patut diwaspadai. Tim berjuluk Vatreni itu tercatat berhasil meraih kemenangan sempurna dari enam laga yang mereka lakoni di ajang Piala Dunia 2018.

Pada laga final, mereka kembali akan mendapat ujian berat dari favorit juara lainnya yakni Prancis. Les Bleus –julukan Timnas Prancis- berhasil lolos ke final usai mengalahkan Belgia dengan skor 1-0.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini