Southgate Bangga dengan Perjuangan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 18:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921495 southgate-bangga-dengan-perjuangan-timnas-inggris-di-piala-dunia-2018-Vvvh2p9AX1.jpg Timnas Inggris (Foto: AFP)

MOSKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, menyatakan bangga dengan penampilan pemain-pemain asuhannya di Piala Dunia 2018. Kendati gagal membawa pulang trofi Piala Dunia 2018, tetapi Inggris telah menunjukkan kemajuan yang pesat di ajang akbar sepakbola dunia itu.

Sebagaimana diketahui, langkah Inggris baru saja terhenti di semifinal Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Kroasia dengan skor akhir 1-2. Sejatinya Inggris dapat lebih dahulu unggul pada menit kelima melalui tendangan bebas Kieran Trippier dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Timnas Inggris (Foto: AFP)

Akan tetapi, ketidakmampuan Inggris untuk menjaga permainan terbaiknya membuat Kroasia mampu membalikkan keadaan melalui gol yang tercipta di babak kedua dan tambahan waktu. Gol dari Ivan Perisic (68’) dan Mario Mandzuic (109’) membuat Kroasia melenggang untuk yang pertama kali ke partai puncak Piala Dunia.

BACA JUGA: Wenger: Ozil yang Sesungguhnya Tidak Tampil di Piala Dunia 2018

Kendati demikian, Southgate tetap senang dengan penampilan yang ditunjukkan Inggris selama di Piaqla Dunia 2018 karena telah tampil maksimal. Terlebih lagi, dengan skuad yang masih sangat muda maka kemungkinan besar akan dapat tampil lebih baik lagi pada gelaran akbar berikutnya.

Timnas Inggris (Foto: AFP)

“Apa yang saya katakan adalah bahwa saya amat bangga dengan para pemain yang benar-benar maju. Saya pikir reaksi pendukung kepada mereka lebih baik dibandingkan dengan dua tahun yang lalu. Yang dapat saya katakan ialah pertama pengalaman dengan Timnas Inggris menjadi lebih banyak, kedua negara bangga atas apa yang telah mereka lakukan dan bermain,” tuntas Southgate seperti yang diwartakan Thenational, Kamis (12/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini