Mourinho Puji Penampilan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921492 mourinho-puji-penampilan-timnas-inggris-di-piala-dunia-2018-PYpUIxOYtj.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji penampilan Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Dunia 2018. Menurut Mourinho, Inggris akan lebih berkembang lagi di masa depan nanti dengan banyaknya pemain muda di tim asuhan Gareth Southgate tersebut.

Sebagaimana diketahui, langkah Inggris baru saja terhenti di semifinal Piala Dunia 2018 karena dikalahkan Kroasia dengan skor akhir 1-2. Kendati Inggris lebih dahulu unggul melalui gol dari Kiaren Trippier (5’) tetapi pada akhir laga Kroasia mampu membalikkan keadaan berkat gol dari Ivan Perisic (68’) dan Mario Mandzukic (109’).

Inggris vs Kroasia (Foto: Reuters)

Hasil itu pun membuat Inggris menyamai torehan pada Piala Dunia 1990, di mana tim berjuluk The Three Lions itu harus gugur juga di fase semifinal. Kendati tidak mampu menyentuh babak final, tetapi pencapaian Inggris patut diapresiasi.

BACA JUGA: Wenger: Ozil yang Sesungguhnya Tidak Tampil di Piala Dunia 2018

Pasalnya, komposisi pemain-pemain Inggris saat ini banyak diisi pemain muda yang minim pengalaman di kompetisi sebesar Piala Dunia. Akan tetapi, dengan modal seperti itu saja babak semifinal dapat digapai, maka tidak mungkin beberapa tahun ke depan gelar juara dapat diraih Inggris.

Inggris vs Kroasia (Foto: Reuters)

“Inggris punya alasan untuk menangis karena mereka (Inggris) begitu dekat dengan final Piala Dunia 2018. Akan tetapi, mereka juga punya alasan untuk optimis. Tim meningkat banyak dalam kaitannya dengan penampilan. Ini adalah tim muda, mayoritas pemain akan bermain di Piala Dunia berikutnya dengan lebih banyak pengalaman di level klub,” tandas Mourinho, seperti yang diwartakan Express, Kamis (12/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini