Wenger: Ozil yang Sesungguhnya Tidak Tampil di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921486 wenger-ozil-yang-sesungguhnya-tidak-tampil-di-piala-dunia-2018-kUsUoVUCe4.jpg Mesut Ozil (Foto: AFP)

LONDON – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa dirinya tidak mengenal Mesut Ozil yang tampil di Piala Dunia 2018. Menurut pria asal Prancis itu Ozil tidak tampil sebagaimana semestinya di Piala Dunia 2018.

Wenger tampak melihat ada sesuatu yang mengganggu Ozil sehingga dirinya tidak mampu tampil maksimal saat membela Jerman di Piala Dunia 2018. Patut diakui bahwa penampilan Ozil memang jauh dari harapan pendukung Jerman, karena tidak tampak kreativitas yang menjadi cirri khas Ozil di lini tegah tim berjuluk Der Panzer itu.

Mesut Ozil (Foto: AFP)

Akibat performa yang tidak maksimal dari pemain Arsenal itu maka Jerman pun tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Alhasil, Jerman pun harus gugur di fase grup karena berada di dasar klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Jadwal Perebutan Posisi Ke-3 Piala Dunia 2018

Menurut Wenger, penampilan Ozil yang seperti itu tampaknya terjadi akibat cibiran masayarakat Jerman kepada Ozil dan Ilkay Gundogan karena berfoto dengan Presiden Turki, Erdogan. Cibiran yang diterima Ozil itu membuat pemain Arsenal tersebut tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

Mesut Ozil (Foto: AFP)

“Saya sangat mengenal Ozil, dia (Ozil) pemain sepakbola yang luar biasa. Dia dan Gundogan menderita dengan apa yang terjadi sebelum Piala Dunia karena telah menerima banyak cibiran. Ozil adalah seorang pria yang membutuhkan dukungan, dia tidak butuh kontroversi,” ungkap Wenger, seperti yang diwartakan Footballlondon, Kamis (12/7/2018).

“Ketika saya menyaksikan dia bermain, saya bisa merasakan ada situasi yang membuat permainannya tidak bergerak maju dan bermain vertikal. Dia bermain terlalu aman. Saya berpikir ‘ayolah, itu bukan Ozil asli yang saya tahu, orang yang bisa membunuh’,” tandas pria asal Prancis itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini