Pelatih Kroasia Enggan Pikirkan Final Piala Dunia 2018 Saat Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921324 pelatih-kroasia-enggan-pikirkan-final-piala-dunia-2018-saat-ini-ToUgpEZXUl.jpg Timnas Kroasia (Foto: Reuters)

MOSKOW - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku belum memikirkan laga final Piala Dunia 2018 kontra Prancis. Pasalnya, Dalic saat ini hanya ingin menikmati keberhasilan Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, Kroasia secara dramatis mampu mengalahkan Inggris dengan skor akhir 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018. Setelah sebelumnya, sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu melalui gol tendangan bebas Kieran Trippier pada menit kelima babak pertama.

Akan tetapi, pada babak kedua tepatnya menit ke-68 Ivan Perisic mampu membuat gol penyema kedudukan untuk memaksa laga bergulir hingga babak tambahan waktu. Pada menit ke-109, Mario Mandzuic keluar sebagai pahlawan Kroasia dengan gol kemenangannnya.

Timnas Kroasia (Foto: Reuters)

Menilik pada ketatnya laga dan kelelahan yang dialami Kroasia, maka wajar saja Dalic sejenak ingin menikmati keberhasilan melenggang ke final Piala Dunia 2018. Terlebih lagi selama fase gugur, Kroasia selalu menyelesaikan laga hingga babak tambahan waktu ataupun adu penalti. Hal itu membuat para pemain Kroasia mengalami kelelahan secara fisik dan juga mental.

BACA JUGA: Pelatih Kroasia Tegaskan Siap Hadapi Final Piala Dunia 2018

Selain itu, pelatih Kroasia itu pun turut memuji Prancis sebagai tim papan atas yang memiliki kualitas bagus. Layaknya Kroasia yang tidak pernah mengalami kekalahan, maka Prancis pun melaju ke final Piala Dunia 2018 dengan catatan serupa. Menilik pada hal itu, maka disinyalir laga final Piala Dunia 2018 akan berlangsung dengan sengit.

Timnas Kroasia (Foto: Reuters)

“Tidak ada kelemahan dalam tiap tim di final (Piala Dunia 2018). Mereka (Prancis) adalah tim papan atas dengan pemain yang fantastis. Akan tetapi, kami akan membahas Prancis besok. Kami akan melakukannya selangkah demi selangkah,” tandas Dalic, seperti yang diwartakan Thenational, Kamis (12/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini