Pelatih Kroasia Tegaskan Siap Hadapi Final Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921317 pelatih-kroasia-tegaskan-siap-hadapi-final-piala-dunia-2018-zgOY8ormOU.jpg Zlatko Dalic (Foto: Reuters)

MOSKOW – Setelah memastikan diri melenggang ke final Piala Dunia 2018, pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic mengklaim skuad asuhannya siap menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2018. Rasa percaya diri itu timbul setelah Kroasia mampu menggapai final Piala Dunia 2018 dengan rekor tidak terkalahkan.

Sebagaimana diketahui, Kroasia sejatinya tidak termasuk tim yang diunggulkan untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu permainan dari Luka Modric cs justru semakin meningkat dan konsisten.

Timnas Kroasia (Foto: AFP)

Penampilan impresif Kroasia mulai terlihat saat menundukkan Argentina dengan skor telak 3-0. Kemenangan itu turut membawa Brasil menjadi juara Grup D dan menempatkan Argentina sebagai runnerup.

BACA JUGA: Southgate: Pengalaman Jadi Pembeda antara Inggris dan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018

Kemenangan teranyar Kroasia ialah saat menundukkan Inggris di fase semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor akhir 2-1. Pada laga itu, kendati tertinggal satu gol terlebih dahulu pada babak pertama tetapi tim asuhan Dalic itu mampu membalikkan keadaan pada babak tambahan waktu. Dengan modal impresif seperti itu, maka Kroasia dapat berbangga diri atas perjalanannya di Piala Dunai 2018 kali ini.

Timnas Kroasia (Foto: Reuters)

“Kami telah memasuki final hari ini. Kami akan merayakan, beristirahat dan kemudian bersiap untuk Prancis. Kami menghadapi Prancis. Kami menghadapi tugas yang menakutkan, tetapi itu akan menjadi pertandingan yang fantastis,” ungkap Dalic, seperti yang diwartakan Thenational, Kamis (12/7/2018).

“Kami siap untuk itu (final Piala Dunia 2018). Saya yakin semua orang akan menikmati pertandingan itu. Saya sangat menghormati Prancis,” tandas pelatih Kroasia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini