Lovren: Modric Layak Raih Ballon d'Or jika Kroasia Juara Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921253 lovren-modric-layak-raih-ballon-d-or-jika-kroasia-juara-piala-dunia-2018-7WwFuN028d.jpg Luka Modric (Foto: Reuters)

MOSKOW - Bek tengah Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Dejan Lovren, menilai rekan setimnya yakni Luka Modric pantas mendapatkan Ballon d’Or jika skuad asuhan Zlatko Dalic menjuarai Piala Dunia 2018. Lovren menilai penampilan memukau dari Modric layak diganjar penghargaan bergengsi seperti Ballon d’Or.

Pada Piala Dunia 2018 itu, penampilan Modric memang dapat dikatakan sempurna. Hal itu dikarenakan pemain Real Madrid tersebut tidak hanya mampu menjadi kapten Kroasia tetapi juga bisa menjadi jendral lapangan tengah yang apik.

Timnas Kroasia (Foto: Reuters)

Selama dipimpin Modric di Piala Dunia 2018, Kroasia belum pernah menderita kekalahan. Kemenangan teranyar Kroasia didapatkan pada semifinal Piala Dunia 2018 atas Inggris dengan skor akhir 2-1.

BACA JUGA: Lovren Anggap Lolosnya Kroasia ke Final Piala Dunia 2018 Tidak Akan Terlupakan

Pada laga yang digelar di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018), dini hari WIB itu, Kroasia harus menunggu hingga babak tambahan waktu untuk meraih gol kemenangan melalui Mario Mandzukic pada menit ke-109. Setelah sebelumnya sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu pada babak pertama, saat Kieran Trippier membobol gawang Kroasia dengan tendangan bebas yang indah pada menit kelima.

Timnas Kroasia (Foto: Reuters)

Keunggulan Inggris itu pun bertahan hingga babak pertama usai, karena tim asuhan Gareth Southgate itu bermain dengan baik. Pada babak kedua permainan Kroasia lebih hidup, di mana Ivan Perisic dapat membuat gol pada menit ke-68. Selepas itu, tidak ada gol yang tercipta sehingga laga berlanjut pada babak tambahan waktu.

“Dia (Modric) bukan hanya salah satu gelandang terbaik di Dunia. Dia layak, jika kami memenangkan Piala Dunia ini, Ballon d’Or,” tandas Lovren, seperti yang diwartakan Dailymail, Kamis (12/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini