Lovren Anggap Lolosnya Kroasia ke Final Piala Dunia 2018 Tidak Akan Terlupakan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921238 lovren-anggap-lolosnya-kroasia-ke-final-piala-dunia-2018-tidak-akan-terlupakan-W2KD0I1xqt.jpg Dejan Lovren (Foto: Reuters)

MOSKOW – Bek Tengah Tim Nasional (Timnas) Kroasia, menegaskan bahwa keberhasilan negaranya melenggang ke final Piala Dunia 2018 tidak akan terlupakan. Pasalnya, hal itu merupakan pencapaian terbaik Kroasia selama mentas di Piala Dunia.

Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Inggris di semifinal dengan skor akhir 2-1. Kemangan itu tidaklah mudah untuk diraih Kroasia, karena Inggris bermain dengan cukup baik untuk membuat tim asuhan Zlatko Dalic itu tertinggal satu gol terlebih dahulu pada babak pertama.

Pada 45 menit pertama, Inggris memang bermain dengan lebih taktis dan praktis dalam memanfaatkan berbagai peluang. Bahkan, gol pertama Inggris terjadi pada menit kelima, saat Kieran Trippier membuat gol indah melalui situasi tendangan bebas.

Dejan Lovren kontra Harry Kane (Foto: Reuters)

Setelah itu, Inggris mamapu bertahan dan menyerang dengan sama baiknya demi mempertahankan keunggulan satu gol tersebut. Alhasil, hingga babak pertama usai keunggulan Inggris atas Kroasia itu tidak berubah.

BACA JUGA: Lovren Tegaskan sebagai Salah Satu Bek Terbaik di Piala Dunia 2018

Akan tetapi, pada babak kedua Kroasia mampu tampil lebih baik dengan mengurung pertahanan Inggris. Gol penyeimbang pun hadir melalui kaki Ivan Perisic yang dapat memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan dengan baik. Setelah gol itu tercipta, kedudukan imbang tidak berubah hingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Dejan Lovren kontra Harry Kane (Foto: Reuters)

Pada babak tambahan waktu, gol kemenangan Kroasia dicetak Mario Mandzukic melalui tendangannya pada menit ke-109. Keunggulan 2-1 Kroasia atas Inggris pun tidak berubah hingga laga usai. Lovren pun mengapresiasi kerja keras rekan-rekan setimnya untuk membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

“Ini (final Piala Dunia 2018) adalah sesuatu yang tidak akan pernah kami lupakan. Orang-orang menangis. Itu sesuatu yang bersejarah bagi kami. Kami tidak akan pernah melupakan ini. Kami bisa melewati rekor 20 tahun yang lalu,” tuntas Lovren, seperti yang diwartakan Dailymail, Kamis (12/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini