Lovren Tegaskan sebagai Salah Satu Bek Terbaik di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 08:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921235 lovren-tegaskan-sebagai-salah-satu-bek-terbaik-di-piala-dunia-2018-X4fTSRzJzl.jpg Dejan Lovren (Foto: Reuters)

MOSKOW – Usai mengantarkan Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018), dini hari WIB, Dejan Lovren menegaskan bahwa dirinya merupakan salah satu bek terbaik di Piala Dunia 2018. Kemenangan atas Inggris pun turut mengatarkan Kroasia melenggang ke babak final Piala Dunia 2018, untuk berhadapan dengan Prancis.

Pada laga itu dapat dikatakan penampilan Lovren memang cukup baik, di mana dirinya mampu menjadi tembok yang kukuh di lini pertahanan Kroasia. Pemain Liverpool itu bahkan sempat pula membuat hadangan penting yang mengagalkan penyerang Inggris, Harry Kane, untuk membuat gol melalui sundulannya pada babak kedua.

Dejan Lovren (Foto: Reuters)

Tanpa hadangan dari Lovren maka sundulan Kane dipastikan dapat membahayakan gawang Kroasia. Selain itu, keberhasilan Lovren untuk membawa tim yang dibelanya sampai ke fase final juga bukan merupakan yang pertama pada 2018 ini.

BACA JUGA: Umititi: Prancis Sedang Menulis Sejarahnya Sendiri

Sebelumnya, Lovren bersama Liverpool juga menggapai babak final Liga Champions 2017-2018 dengan menghadapi Real Madrid. Patut disayangkan, kala itu Liverpool ditundukkan Madrid dengan skor akhir 1-3.

Dejan Lovren kontra Timnas Kroasia (Foto: Reutera)

Saat ini, tugas Lovren ialah tidak hanya membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 tetapi juga untuk meraih gelar juara bagi tim yang dibelanya untuk pertama kali. Dengan begitu, predikat bek terbaik rasanya pantas disematkan kepada pemain Liverpool tersebut.

“Itu (final Piala Dunia 2018) sesuatu, untuk saya, istimewa. Dari sudut pandang saya, kami memiliki orang-orang yang mengatakan bahwa ini adalah musim yang sulit tetapi saya tidak setuju dengan itu. Saya membawa Liverpool ke final Liga Champions dan sekarang dengan Tim Nasional (Timnas). Saya pikir orang-orang harus mengakui bahwa saya juga salah satu bek terbaik di dunia dan bukan hanya berbicara omong kosong,” tuntas Lovren seperti yang diwartakan Dailymail, Kamis (12/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini