Perisic: Kami Telah Menunjukkan Karakter Kami

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 07:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921224 perisic-kami-telah-menunjukkan-karakter-kami-e7gjcfVp4M.jpg Kroasia melangkah ke babak final Piala Dunia 2018

MOSKOW – Tim Nasional (Timnas) Kroasia secara mengejutkan mampu lolos ke babak final Piala Dunia 2018. Ivan Rakitic dan rekan-rekan tampil sangat baik kala bertemu Inggris di babak semifinal, Kamis (12/7/2018). Penampilan impresif mereka sejak awal laga akhirnya mampu membawa Kroasia melaju ke partai final.

Ivan Perisic yang menyumbang satu gol untuk Kroasia pada pertandingan tersebut menuturkan, dirinya sangat bangga dengan kerja keras para rekan-rekannya kala menghadapi Inggris pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Modric: Media Inggris Terlalu Meremehkan Kami

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, kita semua tahu apa yang dipertaruhkan dan seberapa penting semifinal adalah untuk negara kecil seperti Kroasia," ujar Perisic seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (12/7/2018).

“Kami memulai dengan perlahan tapi kami telah menunjukkan karakter kami, sama seperti yang kami tunjukkan di dua fase gugur sebelumnya ketika kami tertinggal satu gol di kedua pertandingan. Kami tidak pernah begitu tangguh tapi sejauh ini kami selalu bisa membuktikannya. Dan itu sangat baik untuk mental kami," sambung Perisic.

Kroasia memang tampil konsisten sepanjang gelaran Piala Dunia 2018. Luka Modric dan rekan-rekan membuktikannya dengan lolos ke babak final. Sejak memasuki fase gugur, Kroasia selalu bisa bangkit meski tertinggal lebih dulu dari para lawan-lawannya. Hal tersebut membuktikan mereka memiliki mentalitas yang sangat baik di lapangan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini