Sime Vrsaljko: Kemenangan Ini Seperti Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921222 sime-vrsaljko-kemenangan-ini-seperti-mimpi-yang-menjadi-kenyataan-uk1xgW0D1T.jpg Kroasia melangkah ke babak final Piala Dunia 2018

MOSKOW – Tim Nasional (Timnas) Kroasia berhasil meraih hasil maksimal ketika melakoni pertandingan semifinal Piala Dunia 2018. Menghadapi Inggris, Kroasia berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Luzhniki pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB itu, Kroasia memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Inggris usai Kieran Trippier mencetak gol melalui sepakan bebas. Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol indah Ivan Perisic.

BACA JUGA: Sime Vrsaljko: Kemenangan Ini Seperti Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Pemain bertahan Kroasia, Sime Vrsaljko mengatakan, dirinya sangat bangga bisa membawa timnya mengalahkan Inggris dan melaju ke babak final. Diakui Vrsaljko, kemenangan atas Inggris ini bagaikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Persepsi serba bisa yang menjadi penampilan dan gaya bermain Inggris sama sekali tidak berpengaruh pada kami. Mereka mengusahakan untuk memanfaatkan bola atas, tapi itu tidak berhasil. Kami seharusnya mampu memenangi pertandingan sebelum perpanjangan waktu, tapi bagaimanapun ini adalah pencapaian luar biasa bagi kami. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Sime Vrsaljko seperti dilansir dari SkySports, Kamis (12/7/2018).

"Setelah sekian lama kami tidak berada di final, ini keberhasilan terbesar dalam sejarah olahraga Kroasia. Kami harus bangga. Saya akan mengatakan demikian. Ini adalah salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik. Semoga jika kami berhasil memenangkannya, itu akan menjadi yang terbaik,” tutup Sime.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini