Kane: Inggris Harus Ambil Hal Positif dari Piala Dunia 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921215 kane-inggris-harus-ambil-hal-positif-dari-piala-dunia-2018-9dDv3cMT5T.jpg Timnas Inggris gagal ke final Piala Dunia 2018 (Foto: AFP)

MOSKOW – Striker Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, memberikan komentar terkait kekalahan timnya di babak semifinal Piala Dunia 2018. Sekadar diketahui, The Three Lions – julukan Timnas Inggris kalah 1-2 dari Kroasia. Bermain di Stadion Zenith Petersburg, Rabu 11 Juli 2018, skuad besutan Gareth Southgate itu tak mampu meredam tajamnya lini serang Kroasia hinggan akhir pertandingan

“Ada banyak hal positif untuk diambil dari turnamen ini. Ini adalah batu loncatan besar dari dua tahun lalu, Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Tetapi menyakitkan untuk kalah, itu benar-benar menyakitkan. Kami ingin melanjutkan dan memenangkannya dan kami pikir kami sudah cukup untuk melewati tetapi itu tidak terjadi,” ujar Kane seperti dilansir dari Sportsmole, Kamis (12/7/2018)

 BACA JUGA: Kroasia Tampil di Partai Final Piala Dunia untuk Pertama Kalinya

“Dalam pertandingan besar, margin kecil membuat perbedaan dan mereka memiliki bola yang jatuh di ujungnya dan dia (Mandzukic) menjebolnya. Kami bermain baik di awal dan di perpanjangan waktu tetapi kami kehilangan beberapa peluang untuk menghentikan langkah mereka,” tutup Kane.

 

Inggris sejatinya tampil cukup baik pada ajang Piala Dunia 2018. Sebagaimana diketahui, Delle Ali dan kolega memang tampil cukup baik sejak bermain di fase grup. Inggris yang melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup G pun terus menunjukkan penampilan impresif mereka hingga fase gugur. Kolombia menjadi korban mereka di babak 16 besar. Lalu pada pertandingan selanjutnya mereka memulangkan Swedia di babak perempatfinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini