Kane: Inggris Telah Melampaui Ekspektasi di Piala Dunia 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 07:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921214 kane-inggris-telah-melampaui-ekspektasi-di-piala-dunia-2018-Sg2USRWL8y.jpg Harry Kane dan Gareth Southgate (Foto: AFP)

LUZHNIKI – Tim Nasional (Timnas) Inggris secara mengejutkan takluk oleh Kroasia di babak semifinal 2018. Bermain di Stadion Luzhniki Arena, skuad besutan Garerth Southgate itu harus tersingkir usai Mario Mandzukic mencetak gol di babak tambahan yakni pada menit ke-114 jalannya pertandingan.

Meski demikian, salah satu sriker Timnas Inggris, Harry Kane mengatakan dirinya cukup bangga bisa membawa timnya hingga babak semifinal. Kane juga mengatakan penampilan The Three Lions –julukan Timnas Inggris– di Piala Dunia 2018 telah melampaui ekspektasi.

BACA JUGA: Kroasia Tampil di Partai Final Piala Dunia untuk Pertama Kalinya

Sebagaimana diketahui, Delle Ali dan kolega memang tampil cukup baik sejak bermain di fase grup. Inggris yang melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup G pun terus menunjukkan penampilan impresif mereka hingga fase gugur. Kolombia menjadi korban mereka di babak 16 besar. Lalu pada pertandingan selanjutnya mereka memulangkan Swedia di babak perempatfinal.

“Jelas sudah sangat bagus untuk sampai ke tahap ini dan kami tahu kami telah membuat semua orang bangga tetapi kami ingin menang. Itu menyakitkan, itu hanya menyakitkan. Ini menunjukkan kami bisa berada di sini, bahwa kami bisa memenangkan pertandingan knockout, bisa sampai ke semi-final dan langkah selanjutnya adalah melangkah lebih jauh,” ujar Kane seperti dilansir dari Sportsmole, Kamis (12/7/2018).

“Ini adalah fondasi besar yang telah kami bangun bersama gaffer, kami bangga dengan apa yang telah kami capai tetapi kami menginginkan lebih banyak dan sedih kami tidak bisa memberi fans kami final,” tutup Kane

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini