Southgate Beberkan Penyebab Kekalahan Inggris dari Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 05:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921204 southgate-beberkan-penyebab-kekalahan-inggris-dari-kroasia-di-semifinal-piala-dunia-2018-gkFbj21O9D.jpg Gareth Southgate (Foto: AFP)

MOSKOW – Timnas Inggris harus mengubur dalam-dalam impian mereka menjuarai Piala Dunia 2018. Pasalnya The Three Lions –julukan Inggris– gagal melaju ke partai puncak usai ditaklukkan 1-2 oleh Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Luzhniki pada dini hari tadi WIB tersebut, Inggris memang mengawali laga dengan cukup baik. Bahkan mereka hanya butuh tujuh menit untuk bisa unggul lebih dahulu melalui gol tendangan bebas dari Kieran Trippier.

Akan tetapi Inggris tak mampu menjaga keunggulan mereka ketika menjalani babak kedua laga melawan Kroasia. Pasalnya Kroasia berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol indah yang dicetak oleh Ivan Perisic.

Timnas Inggris

Skor 1-1 pun bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir, hal itu membuat pertandingan ini harus berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan, Kroasia mampu mencetak satu gol lagi melalui sepakan Mario Mandzukic. Kroasia pun mampu menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Inggris.

Baca Juga: Kane Kecewa Inggris Gagal Lolos ke Final Piala Dunia 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Inggris, Gareth Southgate, memberikan tanggapannya seusai laga melawan Kroasia. Ia menyebut kurang tenangnya para pemain Inggris, menjadi penyebab mereka akhirnya dikalahkan Kroasia.

Timnas Inggris

“Kami sebenarnya mampu memulai pertandingan dengan baik, dan sempat unggul cepat atas mereka (Kroasia). Kami juga mampu melalui 60 pertandingan dengan performa yang sempurna,” jelas Southgate, seperti disadur dari BBC Sport, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga: Legenda Inggris: Kroasia memang Pantas Lolos ke Final Piala Dunia 2018

“Akan tetapi segala berbeda ketika mereka berhasil menyamakan kedudukan. Kami merasa bermain kurang tenang, hingga akhirnya mereka kembali mencetak gol di babak tambahan,” tuntas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini