Kroasia Tampil di Partai Final Piala Dunia untuk Pertama Kalinya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 04:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921185 kroasia-tampil-di-partai-final-piala-dunia-untuk-pertama-kalinya-0v6Y0NbHe5.jpg Timnas Kroasia (Foto: REUTERS)

MOSKOW – Timnas Kroasia berhasil meraih hasil maksimal ketika melakoni pertandingan semifinal Piala Dunia 2018. Menghadapi Inggris, Kroasia berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Luzhniki pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB itu, Kroasia memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Inggris usai Kieran Trippier mencetak gol melalui sepakan bebas. Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol indah Ivan Perisic.

Skor 1-1 pun bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir, hal itu membuat pertandingan ini harus berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan, Kroasia mampu mencetak satu gol lagi melalui sepakan Mario Mandzukic. Kroasia pun mampu menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Inggris.

Timnas Kroasia

Dengan kemenangan ini, Kroasia pun berhak lolos ke babak final Piala Dunia 2018. Di partai puncak, Luka Modric dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Prancis yang di laga sebelumnya mengalahkan Belgia dengan skor 1-0.

Baca Juga: Bungkam Inggris, Kroasia Melaju ke Final Piala Dunia 2018

Keberhasilan Kroasia melaju ke partai final Piala Dunia 2018 menjadi yang pertama kalinya untuk mereka. Sebab sepanjang keikutsertaan Kroasia di Piala Dunia, prestasi terbaik mereka hanya mencapai babak semifinal yang pertama kali terjadi di Piala Dunia 1998 Prancis.

Jika melihat apa yang ditunjukkan Kroasia saat melawan Inggris, nampaknya tidak masalah jika mereka disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara Piala Dunia 2018. Namun segalanya masih bisa terjadi di dalam pertandingan yang sesungguhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini