Umititi: Prancis Sedang Menulis Sejarahnya Sendiri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921184 umititi-prancis-sedang-menulis-sejarahnya-sendiri-a4L10XltDb.jpg Samuel Umtiti (Foto: AFP)

SAINT PETERSBURG – Tim Nasional (Timnas) Prancis melenggang ke babak final Piala Dunia 2018 usai menumbangkan Belgia 1-0 di Stadion Saint Petersburg, Rabu 11 Juli 2018. Gol dari pemain bertahan mereka, Samuel Umtiti menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Umtiti yang menjadi pahlawan Timnas Prancis pada laga tersebut mengaku dirinya sangat senang bisa membawa negaranya melaju hingga partai puncak Piala Dunia 2018. Penggawa Barcelona itu juga mengatakan keberhasilan Prancis tersebut berkat kerjasama apik dari seluruh rekan-rekan satu timnya.

BACA JUGA: Bungkam Inggris, Kroasia Melaju ke Final Piala Dunia 2018

“Kemenangan atasa Belgia adalah sumber kebanggaan yang sangat besar. Kami bekerja banyak, kami telah melakukannya bersama. Saya yang mencetak gol, tetapi kami semua memiliki pertandingan yang hebat, dan itulah yang dibutuhkan untuk mencapai final,” ujar Umititi seperti dilansir dari Marca, Kamis (12/7/2018)

 

"Saya bangga pada semua orang. Mereka melakukan pekerjaan mereka pada tahun 1998 dan sekarang kami melakukan tugas kami, menulis sejarah kami sendiri. Salah satu tujuan kami adalah mencapai final, saya sangat senang,” tutup Umititi.

Skuad besutan Didier Deschamps itu memang tampil impresif sejak memasuki fase gugur Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, Prancis berhasil menundukkan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar. Penampilan apik mereka pun terus berlanjut dengan mampu melewati hadangan Uruguay di babak perempatfinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini