Kompany: Kami Telah Melakukan Sesuatu yang Baik untuk Masa Depan Sepakbola Belgia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 08:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921181 kompany-kami-telah-melakukan-sesuatu-yang-baik-untuk-masa-depan-sepakbola-belgia-EZuKCECQBt.jpg Pemain bertahan Timnas Belgia, Vincent Kompanya (Foto: AFP)

MOSKOW – Langkah Tim Nasional (Timnas) Belgia di Piala Dunia 2018 harus terhenti. Romelu lukaku dan rekan-rekan takluk 0-1 dari Prancis di babak semifinal. Bertemu di Stadion Saint Petersburg, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB, Belgia tersingkir akibat gol tunggal yang di cetak pemain bertahan Prancis, Samuel Umtiti.

Salah satu penggawa Belgia, Vincent Kompany mengungkapkan kekecewaannya karena gagal membawa Belgia ke babak final Piala Dunia 2018. Meski demikian, Kompany menilai Timnas Belgia telah menujukkan ambisi besar kala tampil pada kompetisi sepakbola antarnegara paling prestisus tersebut. Penggawa Manchester City itu juga sangat mengapresiasi penampilan rekan-rekan satu timnya karena telah melakukan sesuatu yang baik untuk masa depan sepakbola Belgia.

BACA JUGA: Bungkam Inggris, Kroasia Melaju ke Final Piala Dunia 2018

“Generasi akan terus datang dan pergi. Masih akan ada peluang bagi Belgia di masa depan. Kami telah membuktikannya dengan menjadi lebih ambisius, untuk percaya pada bakat dan kemampuan sendiri dan saya pikir kami telah melakukan sesuatu yang baik untuk masa depan sepak bola Belgia," ujar Kompany seperti dilansir dari Marca, Kamis (12/7/2018).

“Saya pikir hal yang paling sulit untuk menerima kekalahan kali ini karena kami sudah mengupayakannya sejak awal kompetisi. Kami bermain sangat baik. Saya juga melihat yang sama dengan Prancis. Prancis menang dan kami harus memberi selamat kepada mereka. Kami memiliki peluang yang sama, tetapi kami tidak bisa mewujudkannya di akhir pertandingan dan itu mengecewakan,” tutup Kompany

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini