nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Faktor yang Bikin Ronaldo Batal Kembali Manchester United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 14:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 51 1920883 ini-faktor-yang-bikin-ronaldo-batal-kembali-manchester-united-rvQrCSlk8d.jpg Cristiano Ronaldo saat masih berada di Manchester United (Foto: AFP)

MANCHESTER – Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus tentunya menjadi topik yang paling hangat sepanjang berlangsungnya bursa transfer musim panas 2018. Kendati demikian, nyatanya tak banyak yang mengetahui bahwa sebelum resmi bergabung dengan Juventus, Ronaldo sebenarnya berpeluang besar kembali lagi ke mantan klubnya, Manchester United.

Menurut kabar yang disampaikan Daily Star, Rabu (11/7/2018), sebelum Juventus mulai melakukan negosiasi terkait transfer Ronaldo, pihak Madrid sebenarnya telah memberi kesempatan kepada Man United terlebih dahulu untuk memboyong sang megabintang. Akan tetapi, manajemen Man United nyatanya menolak kesempatan tersebut.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Presiden Juventus Foto Bareng di Yunani)

Mereka mengabarkan bahwa Man United telah memiliki strategi transfernya sendiri, yang mana itu tidak melibatkan Ronaldo. Dengan kata lain, pada bursa transfer kali ini, klub berjuluk The Red Devils itu berencana menggunakan uangnya untuk membeli pemain lain, bukan Ronaldo.

Sebenarnya cukup wajar jika Man United tidak berniat memulangkan Ronaldo, mengingat skuad yang telah mereka miliki saat ini. Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, Ronaldo selalu ditempatkan sebagai penyerang tengah di Madrid. Sementara itu, Man United sudah memiliki Romelu Lukaku untuk mengisi pos tersebut.

Cristiano Ronaldo dan Mourinho

Menduetkan Ronaldo dan Lukaku pun menjadi hal yang sulit lantaran pelatih Man United, Jose Mourinho, lebih senang menggunakan formasi dengan satu striker. Dengan kata lain, salah satu dari Ronaldo atau Lukaku harus mengalah dan menjadi cadangan. Sedangkan, jika Ronaldo dikembalikan di posisi sayap, Man United pun sudah dipenuhi dengan pemain yang mengisi pos tersebut.

Sementara itu, sejumlah pihak meyakini bahwa Man United tidak merekrut Ronaldo karena sang pemain memiliki ketidakcocokkan dengan Mourinho. Dikabarkan bahwa Ronaldo tidak senang dengan pola permainan Mourinho yang cenderung bertahan. Terlebih lagi, Mourinho mewajibkan seluruh pemainnya untuk mundur jika sedang diserang, yang mana hal itu tidak disukai Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini