Sistem Penjualan Tiket Piala AFF U-19 2018 Kena Kritik Suporter Indonesia

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 13:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 51 1920848 sistem-penjualan-tiket-piala-aff-u-19-2018-kena-kritik-suporter-indonesia-OWtcdZD1ip.jpg Suasana antre tiket di Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Avirista/Okezone)

SIDOARJO – Antusiasme masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya untuk menyaksikan laga semifinal Piala AFF U-19 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dengan Malaysia U-19, begitu luar biasa.

Hal ini tampak saat antre pembelian tiket semifinal pada Rabu (11/7/2018). Sejak pagi, para pendukung Timnas Indonesia U-19 sudah berdatangan ke area Stadion Gelora Delta Sidoarjo demi mendapatkan tiket.

Dari pantauan Okezone, sekira pukul 11.30 WIB masyarakat kian banyak yang berdatangan mengantre. Akan tetapi, loket tiket masih belum ada aktivitas berarti. Simpang siur informasi pun bermunculan, ada yang mengatakan tiket telah habis ada yang mengatakan loket memang belum buka.

Antre tiket

Salah seorang masyarakat yang mengantre, Aditya Kurnia mengatakan dirinya sudah dua jam menunggu loket dibuka, namun belum ada aktivitas atau pemberitahuan apa pun.

“Sudah dari jam 08.30 WIB ke sini. Belum ada pengumuman apa pun termasuk kapan dibukanya,” tuturnya.

BACA JUGA: Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2018

Setelah menunggu lama ia pun memilih untuk meninggalkan area stadion. “Mau pulang harus kerja dulu masuk siang,” ujarnya.

Sementara itu masyarakat lainnya yang mengantre membeli tiket masih bersabar untuk menunggu. “Lumayan dari jam 08.00 tadi. Belum ada informasi dibuka jam berapa,” tutur Herawati gadis asal Sidoarjo.

Saat ditanya mengapa tak membelinya secara online, dirinya menyatakan sudah mencoba pagi tadi. Akan tetapi, saat ia coba membeli secara online pukul 07.30 WIB, ternyata persediaan tiket sudah habis untuk semua kategori.

“Jadi kan bingung daripada menunggu coba datang ke sini. Siapa tahu masih dapat,” terangnya.

Antre tiket

(Suasana antre tiket di Stadion Gelora Delta. Foto: Avirista/Okezone)

Benar saja, saat Okezone mencoba melakukan pemesanan secara online tiket di semua kategori baik VIP, tribun utama, dan tribun ekonomi, telah habis terjual.

Penjualan tiket Piala AFF U-19 2018 kali memang menjadi sorotan masyarakat. Jelang laga kontra Thailand beberap waktu lalu, masyarakat yang tak kebagian tiket dan sudah mengantre berjam-jam mengamuk dan meluapkan emosi dengan merusak beberapa fasilitas di loket

Di sisi lain, saat beberapa jam menjelang pertandingan puluhan calo tiket ‘dibiarkan’ bebas berkeliaran di area sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) yang mencoba dikonfirmasi pun belum menjelaskan terkait sistem penjualan tiket yang ada.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini