nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bintang Piala Dunia yang Bisa Gantikan Ronaldo di Madrid, Nomor 1 dan 2 Paling Berpeluang

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 11:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 51 1920792 5-bintang-piala-dunia-yang-bisa-gantikan-ronaldo-di-madrid-nomor-1-dan-2-paling-berpeluang-3oc7JtBK0K.jpg Ronaldo saat mencetak gol spektakuler ke gawang Juventus. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

CRISTIANO Ronaldo akhirnya resmi menjadi pemain Juventus pada Selasa 10 Juli 2018 malam WIB. Manajemen Bianconeri –julukan Juventus– mengeluarkan 100 juta euro atau sekira Rp1,68 triliun untuk mendaratkan ayah empat anak tersebut dari Real Madrid. Selain itu, Juventus akan memberikan 12 juta euro (Rp202 miliar) tambahan yang dialokasikan untuk klub Ronaldo terdahulu, Sporting Lisbon dan Manchester United.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa penerus tongkat estafet untuk menjaga ketajaman lini depan Madrid sepeninggal Ronaldo? Satu hal yang pasti, Los Blancos –julukan Madrid– takkan bergantung kepada lini depan yang mereka miliki saat ini seperti Gareth Bale, Karim Benzema atau bahkan Borja Mayoral.

Madrid berpotensi mendatangkan satu pemain depan bernama besar pada bursa transfer musim panas 2018. Diyakini, pemain itu adalah pesepakbola yang bersinar di Piala Dunia 2018.

Berikut 5 bintang Piala Dunia yang bisa gantikan Ronaldo di Madrid, mengutip dari Sportskeeda:

5. Hirving Lozano (Meksiko – PSV Eindhoven)

Jerman Ditundukkan Meksiko lewat Gol Hirving Lozano

Jika melihat Lozano, selintas gaya permainannya sama seperti Ronaldo masih berusia 20-an tahun. Lozano terkenal memiliki kecepatan untuk menyisir sisi kiri lapangan dan kemudian menusuk ke area pertahanan untuk melepas sepakan keras.

Bersama PSV Eindhoven di Liga Belanda 2017-2018, Lozano mengemas 17 gol dari 29 penampilan. Di Piala Dunia 2018, winger berusia 22 tahun itu juga tampil moncer dengan mengoleksi satu gol dan satu assist. Bahkan, gol tunggal kemenangan 1-0 Meksiko atas Jerman dicetak Lozano lewat tusukan mautnya.

4. Eden Hazard (Belgia – Chelsea)

Tertinggal 2 Gol, Belgia Mampu Balikkan Kedudukan atas Jepang Jadi 3-2

Hazard merupakan incaran lama Madrid. Winger berpaspor Belgia itu selalu disebut-sebut akan menjadi suksesor Ronaldo jika nantinya pesepakbola asal Portugal tersebut angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Peluang Hazard meninggalkan Chelsea cukup besar. Sebab musim depan, Chelsea tidak mentas di Liga Champions.

Selain itu, Hazard baru-baru ini mengatakan bergabung bersama Madrid merupakan impian semua pemain. Hazard pun sangat layak mengisi lini depan Los Blancos. Bersama Chelsea di Liga Inggris 2017-2018, Hazard mengoleksi 12 gol dan empat assist. Sementara itu bersama Belgia di Piala Dunia 2018, berstatus sebagai kapten, Hazard mendulang dua gol dan dua assist.

3. Harry Kane (Inggris – Tottenham Hotspur)

Inggris Menang Tipis 2-1 atas Tunisia, Harry Kane Borong 2 Gol

Jika Madrid membutuhkan penyerang bernaluri gol tinggi, nama Kane dapat dikedepankan. Semenjak mentas sebagai pemain reguler bersama Tottenham Hotspur pada 2014-2015, Kane konsisten mencetak lebih dari 20 gol di setiap musimnya.

Bahkan di musim 2017-2018, Kane mengoleksi 41 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi bersama Tottenham. Di Piala Dunia 2018, Kane untuk sementara berstatus sebagai top skor dengan koleksi enam gol, unggul dua bola dari runner-up pencetak gol terbanyak atas nama Romelu Lukaku (Belgia) dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

2. Kylian Mbappe (Prancis - Paris Saint-Germain)

Messi Tak Mampu Cetak Gol, Argentina Kalah 3-4 dari Prancis

Madrid memiliki peluang besar mendapatkan Kylian Mbappe. Sebab, Les Parisiens –julukan PSG– wajib menjual salah satu pemain bintang mereka. Hal itu dilakukan PSG agar mereka tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Meski Mbappe baru berusia 19 tahun, skill permainan penyerang berkepala plontos itu layaknya pesepakbola yang berada pada usia emas. Bersama PSG di Liga Prancis 2017-2018, Mbappe mengemas 13 gol dan delapan assist.

Permainan gemilang juga ditunjukkan Mbappe di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis. Dari enam penampilan, ia mengemas tiga gol. Gol-gol Mbappe selalu berperan besar atas kemenangan Prancis. Ia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Prancis atas Peru, serta mengemas brace (dua gol) saat Prancis membungkam Argentina 4-3 di 16 besar.

1. Neymar Jr (Brasil – Paris Saint-Germain)

Gol Firmino dan Neymar Antar Brasil ke Perempatfinal Piala Dunia 2018

Sama seperti alasan Mbappe, Neymar kemungkinan bisa didatangkan karena PSG membutuhkan dana besar agar mereka tidak melanggar aturan FFP. Jika berbicara kematangan dan Madrid membutuhkan hasil instan, Neymar bisa lebih dikedepankan ketimbang Mbappe.

Neymar memiliki pengalaman panjang saat membela Barcelona dan juga Timnas Brasil. Saat membela Barcelona dalam kurun 2013-2017, Neymar meraih semua trofi yang bisa disabet Blaugrana. Sementara itu bersama Brasil, Neymar mengantarkan sang negara menjadi jawara Piala Konfederasi 2013.

Selain itu, Neymar juga sudah biasa dibebankan untuk berprestasi. Hal itu yang dirasakan Neymar saat membela Brasil dan PSG. Karena itu, ketika ditugaskan membawa Madrid berprestasi, Neymar takkan kaget lagi. Hal itu berbeda dengan Mbappe yang belum terbiasa mendapatkan beban besar.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini