nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Disebut Jenius karena Dapatkan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 47 1921043 juventus-disebut-jenius-karena-dapatkan-cristiano-ronaldo-aZNk5O5nVb.jpg Ronaldo baru saja diresmikan sebagai pemain Juventus. (Foto: AFP/Javier Soriano)

TURIN – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, memuji Juventus yang mampu mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Capello menyebut Juventus telah membuat langkah jenius karena mampu menggaet pemain sekaliber Ronaldo, yang dapat memberikan kucuran uang dan trofi bagi klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

Benar, Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Masa keemasan Ronaldo dinilai sudah lewat. Meski begitu, secara skill dan pengalaman, tak ada yang meragukan kemampuan ayah empat anak tersebut. Terbukti di musim 2017-2018, Ronaldo sanggup mengoleksi 44 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Ragam Ekspresi Wajah Ronaldo pada Latihan Bersama Jelang Final Liga Champions

Selain itu, Ronaldo merupakan branding besar di persepakbolaan internasional. Dipercaya dalam waktu singkat, Juventus akan meraup keuntungan besar hanya dari hasil penjualan jersey bernama Ronaldo.

BACA JUGA: Setelah Datangkan Ronaldo, Juventus Bidik Marcelo?

Tidak sampai di situ, kehadiran Ronaldo berpotensi membuat Juventus mendapatkan sponsor baru. Menurut La Gazetta dello Sport, Juventus bakal mendapatkan 20 sponsor baru setelah menggaet kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut.

“Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting bagi sepakbola Italia. Pekerjaan jenius telah dilakukan Juventus dan untuk seluruh Italia. Kehadiran Ronaldo akan meningkatkan pendapatan klub. Ronaldo ibarat mesin uang dan itu sangat penting bagi bisnis Juventus,” kata Capello mengutip dari Football Italia, rabu (11/7/2018).

Intip Latihan Ronaldo Cs Jelang Final Liga Champions Kontra Liverpool

Saat ini, Ronaldo masih berada di Kalamata, Yunani, untuk berlibur bersama sang keluarga. Kemungkinan baru pada Senin 16 Juli 2018, Ronaldo baru akan tiba di markas Juventus dan diperkenalkan sebagai pemain anyar si Nyonya Tua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini