nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Tentukan Hari Perkenalan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 11:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 47 1920766 juventus-tentukan-hari-perkenalan-cristiano-ronaldo-gNlDY2EQ2K.jpg Ilustrasi Ronaldo gabung Juventus. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus pada Selasa 10 Juli 2018 malam WIB. Pesepakbola berusia 33 tahun itu ditebus Juventus dari Real Madrid seharga 100 juta euro (Rp1,68 triliun), plus 12 juta euro (Rp202 miliar) yang dialokasikan bagi klub Ronaldo terdahulu, Sporting Lisbon dan Manchester United. Meski begitu, Ronaldo belum berada di Kota Turin, Italia.

Saat ini, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu masih berada di Kota Kalamata, Yunani, untuk berlibur bersama keluarganya. Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan Ronaldo benar-benar diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus?

Intip Latihan Ronaldo Cs Jelang Laga Kontra Timnas Uruguay

Menurut Football Italia, rencananya Ronaldo akan tiba di Kota Turin Italia pada Senin 16 Juli 2018 dini hari WIB. Kemudian pada sorenya di hari yang sama, Ronaldo akan mengadakan sesi konferensi pers sekaligus diperkenalkan sebagai pemain baru Bianconeri –julukan Juventus.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Presiden Juventus Foto Bareng di Yunani

Meski sudah mendapatkan Ronaldo, bukan berarti langkah Juventus di pasar transfer kali ini sudah terhenti. Klub yang dipresideni Andrea Agnelli itu diyakini masih akan bergerilya di bursa transfer musim panas 2018.

Satu hal yang pasti, Juventus akan mendaratkan pemain-pemain yang memiliki pengalaman menjuarai trofi Liga Champions. Sejauh ini dari lima pemain yang direkrut Juventus, dua di antaranya berpengalaman meraih trofi si Kuping Besar. Selain Ronaldo yang meraih lima trofi Liga Champions, ada nama Emre Can yang mengantarkan Bayern Munich menjadi jawara di edisi 2012-2013.

Emre Can

(Emre Can saat diperkenalkan sebagai pemain Juventus. Foto: laman resmi Juventus)

Kabar terbaru menyebutkan, Juventus memburu tanda tangan wakil kapten Madrid, Marcelo Vieira. Marcelo disebut-sebut sempat mengutarakan keinginan pindah jika Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Jika Marcelo didatangkan, Juventus berarti akan menjual sang fullback kiri, Alex Sandro, ke klub lain.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini