Ronaldo: Waktunya untuk Era Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 06:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 47 1920693 ronaldo-waktunya-untuk-era-baru-4UVtWtka1o.JPG Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo telah resmi berseragam Juventus untuk gelaran musim 2018-2019. Keputusan Ronaldo yang pergi meninggalkan Real Madrid itu diakui oleh pemain berpaspor Portugal tersebut sebagai salah satu cara agar dirinya mendapatkan suasana baru.

Di surat terbuka yang ditulis Ronaldo itu, ia mengatakan bahwa sudah waktunya bagi dirinya untuk membuka lembaran baru. Maka dari itu ia pun meminta kepada pihak petinggi Madrid untuk melepaskannya di bursa transfer musim panas 2018.

Baca juga: Terlibatnya Presiden Juventus Jadi Kunci Kepindahan Ronaldo

Laga Baru Berjalan 4 Menit Cristiano Ronaldo Sudah Bobol Gawang Maroko

Menurut Ronaldo, ia merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai era yang baru bersama Juventus di Liga Italia. Kendati demikian, ia menegaskan tak akan melupakan Madrid begitu saja. Ronaldo berjanji bahwa Madrid akan selalu ada dihatinya.

“Saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka lembaran baru dalam hidup saya. Itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya. Itulah yang saya rasakan dan saya meminta untuk semu orang, terutama para pendukung kami untuk memahami saya,” tulis Ronaldo di surat terbukanya kepada Madrid, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (11/7/2018).

“Saya telah banyak berkaca dan saya tahu bahwa waktunya telah tiba untuk era baru. Saya akan pergi. Akan tetapi, baju (Real Madrid) ini, lambang ini dan Santiago Bernabeu akan terus saya rasakan di mana pun saya berada,” sambungnya.

Macho-nya Cristiano Ronaldo Kenakan Setelan Jas dan Kacamata Hitam

Meski dalam proses kepindahan Ronaldo itu tidak disebutkan berapa nilai transfernya, namun menurut Marca, Juventus membeli mantan pemain Sporting Lisbon itu dengan harga sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,67 triliun. Nantinya, Ronaldo juga diyakini akan mendapatkan gaji 30 juta euro permusimnya dengan ikatan kontra hingga musim panas 2022.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini