Ini Pandangan Mourinho Terkait Laga Kroasia vs Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 20:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 350 1921089 ini-pandangan-mourinho-terkait-laga-kroasia-vs-inggris-SV6Mj0ZZFr.jpg Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (Foto: AFP)

MOSKOW – Timnas Kroasia bakal berhadapan dengan Inggris dalam lanjutan babak semifinal Piala Dunia 2018 pada Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB. Menanggapi pertandingan akbar tersebut, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, nyatanya memiliki pandangannya sendiri yang menilai kalau Inggris berada dalam kondisi lebih baik ketimbang Kroasia.

Mourinho menyebut kalau para pemain utama Inggris lebih segar satu pertandingan ketimbang Kroasia. Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan di fase grup, Inggris mendapatkan dua lawan yang cukup mudah dan mendulang enam poin. Sehingga, pada laga melawan Belgia di matchday terakhir fase grup, Inggris bisa merotasi para pemainnya untuk beristirahat.

(Baca juga: Tatap Final Piala Dunia 2018, Lloris Ingin Prancis Belajar dari Pengalaman Piala Eropa 2016)

Timnas Inggris

Selain itu, ketika memasuki fase gugur pun Inggris diuntungkan karena pada laga melawan Swedia, skuad asuhan Gareth Southgate tak perlu bertarung hingga babak tambahan. Hal ini berbeda dengan Kroasia yang sejak fase grup sudah menjalani laga-laga sengit. Bahkan, dalam dua pertandingan mereka di fase gugur, Kroasia selalu bertarung habis-habisan hingga babak adu penalti. Tapi, menurut Mourinho skuad Kroasia miliki mentalitas lebih hebat.

Timnas Kroasia

"Inggris lebih segar, memiliki pemain muda, memiliki fase grup yang mudah, di mana mereka memainkan dua pertandingan mudah, dan pada pertandingan melawan Belgia mereka mengubah setiap pemain. Jadi para pemain yang bermain sekarang, mereka semua memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Kroasia, karena mereka tidak bermain melawan Belgia, dan mayoritas pemain muda, pemain yang fit," ujar Mourinho, menyadur dari Mirror, Rabu (11/7/2018).

"Antara Inggris dan Kroasia, saya pikir Kroasia memiliki mentalitas yang hebat, pemain lini tengah yang fantastis untuk mengontrol permainan dan menguasai permainan, namun Inggris adalah tim yang bahagia," tukas The Special One.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini