Tatap Final Piala Dunia 2018, Lloris Ingin Prancis Belajar dari Pengalaman Piala Eropa 2016

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 18:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 350 1921053 tatap-final-piala-dunia-2018-lloris-ingin-prancis-belajar-dari-pengalaman-piala-eropa-2016-D1OIkrGSBf.jpg Timnas Prancis (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Timnas Prancis sukses menembus partai final Piala Dunia 2018 usai menumbangkan Belgia 1-0 di babak semifinal. Meski skuad Timnas Prancis saat ini sedang dirundung kebahagiaan, namun kapten mereka, Hugo Lloris, tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak jemawa dan bersikap berlebihan.

Hal tersebut dikarenakan Lloris tak ingin kejadian dua tahun silam terulang lagi di Rusia. Pasalnya, pada gelaran Piala Eropa 2016, Prancis berhasil menembus partai final. Meski demikian, harus disayangkan karena di laga pamungkas, tim berjuluk Les Bleus itu justru kalah dari Portugal dengan skor tipis 0-1.

(Baca juga: Aksi Pogba di Semifinal Piala Dunia 2018 Bikin Mourinho Terkesan)

Timnas Prancis 2016

Lloris meminta rekan-rekannya yang masuk dalam skuad Prancis di Piala Eropa 2016 untuk membagikan pengalamannya kepada para pemain yang baru bergabung, utamanya kepada pemain muda. Kendati begitu, Lloris tetap percaya kalau skuad Prancis saat ini lebih kuat dari yang sebelumnya, meski secara rataan usia lebih muda ketimbang dua tahun lalu.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, namun kami mengalami kekalahan dua tahun lalu, dan itulah mengapa kami merasa perlu untuk rendah hati. Penting untuk tetap percaya karena keyakinan yang kuat di tim kami. Masih ada satu pertandingan untuk dimainkan dan yang paling penting dalam karier kami,” jelas Lloris, menukil dari Sportskeeda, Rabu (11/7/2018).

Timnas Prancis

“Sebagian besar pemain kami saat ini tidak ikut serta di Piala Eropa. Terdapat banyak perubahan dalam kompetisi di dalam skuad. Untuk para pemain yang terlibat (di Piala Eropa 2016), ya, kami dapat menggunakan pengalaman kami sendiri untuk menunjukkan cara yang tepat kepada para pemain muda," tuntas Lloris.

 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini