Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Hazard Kritik Gaya Main Prancis

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 10:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 350 1920752 belgia-tersingkir-dari-piala-dunia-2018-hazard-kritik-gaya-main-prancis-zouyaVIYtG.jpg Hazard saat mendapat hadangan dari Pogba. (Foto: REUTERWS/Dylan Martinez)

SAINT PETERSBURG – Kapten Tim Nasional (Timnas) Belgia, Eden Hazard, menyindir gaya permainan Prancis yang bertemu timnya di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Hazard menilai Prancis menerapkan gaya negatif football di laga tersebut sehingga membuat permainan berjalan kurang menarik.

Dalam laga tersebut, seperti di laga-laga sebelumnya, Les Bleus –julukan Prancis– menerapkan strategi counter attack. Tim asuhan Didier Deschamps itu lebih banyak menumpuk di lini pertahanan, kemudian menerkam lewat serangan balik cepat mengandalkan tinggi badan Olivier Giroud, atau via kecepatan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Gol Semata Wayang Umtiti Antar Prancis ke Final Piala Dunia 2018

Hasilnya di pertandingan tersebut, De Rode Duivels –julukan Belgia– dominan dalam hal penguasaan bola. Sepanjang pertandingan, Belgia racikan Roberto Martinez mendominasi bola hingga 64%. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Prancis yang digalang Raphael Varane membuat Belgia gagal menciptakan banyak peluang.

BACA JUGA: Prancis Sering Dibantu Gol Pemain Belakang saat Tampil di Semifinal Piala Dunia

Sepanjang 90 menit pertandingan, Belgia hanya mencatatkan tiga shot on target. Catatan itu bahkan kalah dari Prancis yang mampu melepaskan lima shot on target, meski sepanjang pertandingan Blaise Matuidi serta kolega lebih banyak ditekan.

Karena mampu mencetak lebih banyak peluang itulah, Prancis mampu memenangi pertandingan. Gol tunggal Prancis dicetak lewat sundulan Samuel Umtiti usai menerima sepak pojok dari Antoine Griezmann. Kemenangan itu meloloskan Prancis ke partai puncak yang berlangsung pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

Gol Semata Wayang Umtiti Antar Prancis ke Final Piala Dunia 2018

“Apakah saya ingin memenangi turnamen sebagai bagian dari Timnas Prancis? Prancis adalah tim pemenang dan sebagai pemain Anda selalu ingin menang. Akan tetapi, saya lebih memilih kalah bersama Belgia, ketimbang menang bersama Prancis. Kami memainkan sepakbola yang lebih baik dan itu sangat cocok dengan kami,” kata Hazard mengutip dari Sporza, Rabu (11/7/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini