nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lucas Torreira Resmi Bergabung dengan Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 21:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 51 1920599 lucas-torreira-resmi-bergabung-dengan-arsenal-WaEeP5dQfX.jpg Lucas Torreira (Foto: Laman resmi Arsenal)

LONDON – Gugurnya Timnas Uruguay dari pentas Piala Dunia 2018 nyatanya menjadi berkah tersendiri bagi Arsenal. Pasalnya, dengan tumbangnya Uruguay di babak perempatfinal, Arsenal kini bisa meresmikan transfer sang gelandang muda berbakat, Lucas Torreira, dari Sampdoria. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Arsenal di laman resminya.

Sebenarnya, negosiasi untuk transfer Torreira ini sudah berlangsung sejak Juni 2018. Tapi, karena Uruguay sedang berlaga di Piala Dunia 2018, Torreira pun menunda proses transfernya karena ingin berfokus pada tim nasional. Namun kini, Torreira telah resmi menjadi pemain Arsenal. Dikabarkan klub berjuluk The Gunners itu merogoh kocek 30 juta euro atau sekira Rp503 miliar untuk menebus Torreira.

(Baca juga: Torreira Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Gabung dengan Arsenal)

Lucas Torreira

Kehadiran Torreira nyatanya disambut gembira oleh Pelatih Arsenal, Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu menilai kalau Torreira adalah pemain muda yang menjanjikan. Pasalnya, meski sang gelandang masih berusia 22 tahun, namun menurut Emery, Torreira telah memiliki banyak pengalaman, utamanya setelah tampil di Piala Dunia 2018.

“Dalam diri Lucas Torreira, kami telah mendatangkan pemain muda yang merupakan bakat yang sangat bersinar dalam permainan. Seorang gelandang dengan kualitas yang hebat. Saya menikmati saat menyaksikan penampilannya untuk Sampdoria dalam dua musim terakhir, dan kami semua melihat dia bermain sangat baik untuk Uruguay di Piala Dunia,” ujar Emery, menyadur dari laman resmi Arsenal, Selasa (10/7/2018).

Lucas Torreira

“Dia adalah pemain muda yang sudah memiliki pengalaman hebat, namun ingin terus berkembang. Kami menyambut Lucas ke Arsenal dan berharap dia segera bergabung dengan kami untuk pramusim,” tukas Emery.

Torreira merupakan rekrutan keempat Arsenal di bursa transfer musim panas 2018 setelah Stephan Lichsteiner, Sokratis Papastathopoulos, dan Berndt Leno. Di Arsenal, Torreira akan menggunakan nomor punggung 11.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini