nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motivasi Sama Sriwijaya FC dan Persija Jelang Bertemu di Liga 1 2018

Mewan Haqulana , Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 14:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 49 1920388 motivasi-sama-sriwijaya-fc-dan-persija-jelang-bertemu-di-liga-1-2018-Q5agxYp2T0.jpg Pelatih Persija saat menghadapi konferensi pers jelang hadapi Sriwijaya FC. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (10/7/2018) malam WIB. Setelah membekuk PS TIRA 4-1, Sriwijaya FC terus membangun motivasi agar nangkring di posisi atas klasemen.

Hal yang sama juga juga dibidik Persija racikan Stefano Cugurra Teco, meski di dua laga terakhir gagal memenangi pertandingan. Saat ini, Sriwijaya FC dan Persija hanya terpaut satu poin. Sriwijaya duduk di posisi tiga dengan koleksi 22 angka, sedangkan Persija menempati tangga keenam dengan raihan 21 poin.

Jamu Persib Bandung, Sriwijaya FC Raih Kemenangan 3-1

"Selisih poin dengan Persija tipis, kami punya motivasi sama , untuk melewati lawan lawan yang di atas kita, jadi kita punya visi dan misi sama, setiap pertandingan raih poin itu visi misi kami, semoga di akhir kompetisi kita bisa meraih hasil terbaik," kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Mengenai tim lawan, RD -sapaan akrab Rahmad- mengakui Persija punya kekuatan yang sangat baik musim ini. Menurut RD, apalagi anak asuhan Teco ini diketahui tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain.

“Dengan pelatih yang sama, gaya bermain yang sama, bahkan ada pemain yang sudah menghuni tim ini puluhan tahun. Saya ingat sekali tim ini karena sebagian dari mereka pernah kerja bersama saya ketika saya kerja di Persija. Cara bermain, karakter bermain mereka akan tetap seperti itu, terpenting yang akan kami lakukan yakni harus ekstra waspada," ungkapnya

Taklukan Borneo FC 2-0, Persija Kini di Peringkat Ketiga Klasemen

Sementara itu Teco menuturkan, telah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang di Jakarta sebelum tiba ke Palembang. Ia menegaskan memang tiga poin menjadi target mutlak kunjungannya ke markas SFC.

“Persaingan klasemen sangat berat dan ketat. Kami harus mendapatkan poin di Palembang. Apabila tidak kita akan sulit bersaing di Liga 1,” pungkasnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini