nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paulinho Resmi Kembali ke Guangzhou Evergrande

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 02:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 09 51 1919653 paulinho-resmi-kembali-ke-guangzhou-evergrande-qsBBYcb0LH.jpg Paulinho (Foto: AFP)

BARCELONA – Kabar mengejutkan hadir dari Barcelona setelah meminjamkan kembali Paulinho ke klub lamanya yakni Guangzhou Evergrande pada bursa transfer musim panas 2018, seperti yang dilansir dari Mirror, Senin (9/7/2018). Bagaimana tidak, pasalnya pemain asal Brasil itu pun baru menjadi milik Barcelona pada awal musim 2017-2018 dari Guangzhou.

Dengan demikian, Paulinho pun akan kembali bereuni dengan rekan-rekan setimnya di Guanzhou dan juga sang pelatih yakni Fabio Cannavaro. Sebelum pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, Paulinho menghabiskan tiga musim bersama Guangzhou dan membuat 28 gol dari 95 penampilan.

Setelah dibeli oleh Barcelona sejatinya penampilan Paulinho cukup baik di lini tengah tim berjuluk Blaugrana itu. Pasalnya, pemain asal Brasil itu mampu untuk membuat sembilan gol dan tiga assist bagi tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

BACA JUGA: Madrid Sudah Siapkan Tanggal untuk Umumkan Kepergian Ronaldo ke Juventus

Bahkan, Paulinho turut berperan besar bagi Barcelona untuk mengatarkannya meraih trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey musim lalu. Dengan dikembalikannya kembali Paulinho ke Guangzhou dengan status pinjaman dan opsi permanen pada akhir musim, maka Barcelona dituntut untuk mencari penggantinya.

Tim asuhan Valverde itu pun dikabarkan tengah melirik gelandang Paris Saint-Germain (PSG) yakni Adrien Rabiot untuk menggantikan Paulinho. Rabiot sendiri dapat menjadi aset berharga bagi Barcelona karena masih berusia muda, yakni 23 tahun. Jika dibandingkan Paulinho yang telah berusia 30 tahun tentu saja Rabiot lebih menjanjikan untuk direkrut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini