nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih PSIS Beri Pujian untuk Striker Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 06:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 09 49 1919704 pelatih-psis-beri-pujian-untuk-striker-persib-MaNp4j1YQk.jpg Ezechiel N'Douassel (Foto: Antara)

BANDUNG - Striker Persib Bandung Ezechiel N'douassel benar-benar menjadi mimpi buruk bagi PSIS Semarang. Ia menjadi aktor penting kemenangan Persib atas PSIS dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu (8/7/2018) malam. Satu golnya untuk Persib membuat PSIS harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya. Sepanjang laga, pemain asal Chad itu pun berkali-kali membuat lini belakang PSIS kewalahan. pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese memuji kualitas Ezechiel.

"Mereka (Persib) main dengan dua striker, dengan satu pemain yang menurut saya salah satu yang terbaik di Indonesia, Ezechiel," ujar Annese kepada wartawan, Senin (9/7/2018).

Ia menilai Ezechiel memiliki level berbeda dibanding para pemain asing yang bermain di Indonesia saat ini. Pemain berjuluk King Eze itu dinilai masih sangat layak bermain di Eropa.

Ezechiel N'Douassel (Foto: Antara)

"Dia layak untuk main di Eropa dengan statistik dan kekuatannya. Dia pemain yang sangat bagus," puji Annese.

BACA JUGA: Tandang ke Perseru, Gomez Isyaratkan Rotasi di Skuad Persib

Pelatih asal Italia itu pun mengakui tidak ada pemain di timnya yang memiliki kemampuan istimewa seperti Ezechiel. Bahkan, Bruno Silva yang diandalkannya pun tidak memiliki karakter seperti Ezechiel.

"Kami tidak punya pemain seperti Ezechiel. Kami punya Bruno, tapi dia punya karakter yang berbeda. Bruno juga pemain bagus. Tapi dia punya perbedaan yang jauh. Jadi kami memaksa dia untuk turun ke tengah dan membuat game yang bagus," jelas Annese.

Ezechiel sendiri merupakan striker andalan Persib sejak musim lalu. Tapi, musim ini ia sedang berada dalam performa terbaiknya. Total, Ezechiel sudah mengoleksi dua gol di Liga 1 2018. Ia pun mantap menjadi pemuncak daftar topskor. Ia terpaut satu gol dari striker Mitra Kukar Fernando Rodrigues Ortega yang mengoleksi 11 gol.

Sebagai striker, Ezechiel punya kemampuan yang tergolong lengkap. Ia punya kemampuan menggiring bola yang baik, sundulan mematikan, pergerakan lincah, serta tendangan yang akurat baik menggunakan kaki kiri maupun kanan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini