Tandang ke Perseru, Gomez Isyaratkan Rotasi di Skuad Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 09 49 1919702 tandang-ke-perseru-gomez-isyaratkan-rotasi-di-skuad-persib-ZqiSpgLGvL.jpg Pelatih Persib, Mario Gomez (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Setelah menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu 8 Juli 2018, Persib langsung bersiap untuk menjalani laga tandang kontra Perseru Serui.

Duel kontra Perseru sendiri akan digelar pada 12 Juli 2018. Setelah itu, Persib akan dihadapkan pada laga super padat selama Juli.

Pelatih Mario Gomez pun memberi sinyal akan melakukan rotasi terhadap para pemain utama. Ia ingin menjaga kondisi fisik para pemainnya agar tidak terkuras habis dan berdampak negatif pada permainan.

"Besok kami akan melakukan perjalanan jauh. Tapi, untuk pertandingan (melawan Perseru) nanti, kita akan mengubah beberapa susunan pemain (utama)," kata Gomez.

Baca juga Gomez Sebut Persib Bisa Kalahkan PSIS Lebih dari 1-0

Baginya, rotasi perlu dilakukan demi menjaga permainan 'Maung Bandung'. Tapi, rotasi akan dipraktekkan berdasarkan kebutuhan dan kondisi tim.

"Yang penting kami mengubah susunan pemain (utama) berdasarkan kondisi fisik. Karena kami punya tujuh pertandingan (padat) lagi sebelum liga rehat," jelasnya.

Sementara dalam laga nanti, Persib dipastikan kehilangan Jonathan Bauman yang terkena akumulasi kartu kuning. Gelandang In-Kyun Oh juga masih diragukan tampil.

In-Kyun sendiri disanksi Komdis PSSI dilarang bermain dua laga, terhitung melawan PSIS dan Perseru. Itu karena In-Kyun terbukti melakukan pemukulan terhadap pemain Persija Jakarta saat kedua tim bertemu.

Mario Gomez (Foto: Oris Riswan)

Tapi, In-Kyun dimainkan Gomez saat melawan PSIS. Ia beralasan sudah ada informasi bahwa In-Kyun bisa dimainkan. Tapi, saat melawan Perseru, ia tidak tahu pasti apakah bisa memainkannya atau tidak. Sebab, belum ada informasi lebih lanjut.

"In-Kyun kami belum tahu (bisa dimainkan lawan Perseru atau tidak), tergantung federasi. Kami tidak tahu karena kami belum dapat informasi. Apa keputusan federasi, kita tidak pernah tahu," papar Gomez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini