Dele Alli Nikmati Perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 03:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 09 350 1919664 dele-alli-nikmati-perjalanan-timnas-inggris-di-piala-dunia-2018-b6xrvJlWeB.jpg Momen Gol Timnas Inggris Kontra Swedia (Foto: Reuters)

MOSKOW – Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Dele Alli, mengaku bahwa dirinya dan rekan-rekan setim sangat menikmati perjalanan tim berjuluk The Three Lions itu di Piala Dunia 2018. Terlebih lagi, tim asuhan Gareth Southgate itu mampu melaju ke semifinal Piala Dunia 2018, dan memiliki kesempatan untuk merengkuh trofi Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, untuk mewujudkan hal itu The Three Lions harus mengalahkan Kroasia terlebih dahulu di semifinal Piala Dunia 2018. Pertempuran kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Lunzhniki, Kamis 12 Juli 2018, pukul 01.00 WIB.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

Kroasia bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan Inggris, sebab para penggawa tim asuhan Zlatko Dalic itu memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan The Three Lions. Bagaimana tidak, Inggris pada gelaran akbar empat tahunan itu lebih banyak diisi oleh pemain-pemian muda yang minim pengalaman internasional.

BACA JUGA: Pelatih Kroasia Klaim Tim Asuhannya Akan Terus Tampil Maksimal di Piala Dunia 2018

Kendati demikian, Inggris memiliki modal bagus jelang laga melawan Kroasia, di mana tima asuhan Gareth Southgate itu hanya kalah satu kali dalam perjalanannya di Piala Dunia 2018. Inggris hanya kalah 0-1 dari Belgia di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2018, itu pun dengan kondisi pemain cadangan yang dimainkan Southgate.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

Menilik pada hal itu, Alli pun mengaku senang dengan perjalanan Inggris di Piala Dunia 2018, terutama pengalaman yang didapatkan para pemain The Three Lions tersebut. Pemain Tottenham Hotspur itu pun senang karena turut memberikan kebahagiaan kepada para pendukung Inggris.

“Bagi kami ini semua tentang pengalaman. Kami bermain bagus, belajar dan menikmatinya. Kami telah melihat video dari rumah (Inggris) dan sepertinya semuanya benar-benar menjadi satu. Kami senang dapat memberikan pengaruh seperti itu,” tandas Alli, seperti yang diwartakan Skysport, Senin (9/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini