Semen Padang Kian Kukuh di Puncak Klasemen Liga 2 Usai Tumbangkan Pesiraja

Rus Akbar, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 08 49 1919644 semen-padang-kian-kukuh-di-puncak-klasemen-liga-2-usai-tumbangkan-pesiraja-QySI0M6Ofo.jpg Semen Padang (Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Semen Padang FC semakin kukuh di puncak Klasemen Liga 2 Wilayah Barat setelah memenangi laga kontra Persiraja Banda Aceh 3-2 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang Sumatera Barat, Minggu (8/7/2018).

Kapten Semen Padang, Irsyad Maulana berhasil mencetak hattrick atau tiga gol menit pada ke-8, 45 dan menit ke-69. Sementara gol balasan Persiraja dicetak oleh Vivi Asriza pada menit ke-67 dan Hapidin pada menit ke-90

Sebagai tuan rumah, anak asuh Syafrianto Rusli memanfaatkan peluang tersebut karena dorongan suporter tuan rumah, The Kmer’s, Spartack dan Ultras yang membakar semangat pemain. Sejak awal laga, Tim Kabau Sirah -julukan Semen Padang- langsung melakukan penyerangan ke pertahanan Persiraja Banda Aceh yang dikawal Rahmanuddin.

Baca juga Kalahkan PSIS, Persib Tancap Gas di Klasemen Liga 1 2018

Pada menit ke-8, pemain Semen Padang, Rosad Setiawan dijatuhkan pemain bek Persiraja Banda Aceh di kotak pelnati. Laga yang dipimpin wasit Mulyana melihat kejadian itu langsung menunjuk titik putih di kotak penalti. Irsyad Maulana yang menjadi eksekutor penalti berhasil memasukkan bola ke gawang Persiraja dan membawa Semen Padang unggul 1-0.

Tertinggal gol, tim Persiraja langsung berupaya mengejar ketertinggalan melalui barisan depan mereka yakni Hapidin, Fiwi Dwipan,Vivi Asriza dan Mukhlis. Beberapa kali usaha mereka cukup merepotkan barisan pertahanan Semen Padang dan membuat penjaga gawang Rendy Oscario berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Semen Padang kembali menambah gol setelah Persiraja Banda Aceh mendapat hukuman setelah Ananias dijegal pemain bertahan Persiraja beberapa meter di luar kotak penalti. Lewat tendangan Irsyad Maulana sikulit bundar langsung mengoyak gawang Persiraja Banda Aceh yang dijaga oleh Rahmanuddin. Sampai babak pertama kedudukan 2-0 untuk Semen Padang.

Setelah turun minum Persiraja berupaya mengejar ketertinggalannya dengan meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka berhasil membuahkan gol pada menit ke-67 melalui tendangan keras Vivi Asriza dari luar kotak penalti. Persiraja mengurang ketertinggalan, namun lagi-lagi Semen Padang tidak mau memperlama kedudukan 2-1. Dua menit setelah gol Persiraja, Semen Padang kembali mencetak gol lewat Irsyad Maulana. Kapten Kabau Sirah ini mengecoh pemain bertahan dan menendang bola ke dalam gawang Persiraja.

Semen Padang (Foto: Rus Akbar/Okezone)

Penyerang Persiraja Hapidin berhasil memperkecil ketertinggalan Persiraja pada tambahan waktu melalui tendangan bebas dan membuat skor menjadi 3-2. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli bersyukur dengan hasil yang dicapai oleh timnya dalam pertandingan ini, meskipun banyak evaluasi yang harus dilakukan. "Kami masih melakukan kesalahan-kesalahan kecil sehingga memberikan peluang kepada tim lawan untuk mencetak gol. Kami masih punya waktu sepekan untuk berbenah sebelum menghadapi Aceh United," kata dia.

Sementara pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengatakan laga berjalan cukup berat dan berjalan cepat. Pihaknya kecewa terhadap kinerja wasit yang memberikan penalti kepada tim tuan rumah sehingga membuat pemain kehilangan semangat. "Anak-anak bermain bagus dan mampu menerapkan instruksi yang telah diberikan. Dalam laga ini wasit sudah ikut merusak laga," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini