nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Posisi PSIS Bukan Jaminan Mudah Dikalahkan Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 08 49 1919546 posisi-psis-bukan-jaminan-mudah-dikalahkan-persib-E4wXgxF5tp.jpg Skuad Persib Bandung (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan memandang PSIS Semarang sebagai tim tangguh. Posisi sebagai juru kunci klasemen sementara Liga 1 2018, bukan berarti akan mudah dikalahkan.

PSIS sendiri akan dihadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (8/7/2018). Itu jadi laga ke-13 Persib di Liga 1. Sementara bagi PSIS, laga nanti merupakan yang ke-14.

Dalam benak Made, semua tim di Liga 1 memiliki kekuatan yang merata. Sehingga, tidak ada tim yang bisa diremehkan. Begitu juga dengan PSIS.

Persib Bandung

"Soal tim papan bawah, tidak ada kata itu dalam benak saya. Semua tim di Liga 1 itu sama," kata Made di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu 7 Juli 2018.

Laga melawan PSIS sendiri akan jadi yang ketiga baginya di musim ini. Sebab, selama ini Made lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Ia baru dua kali bermain musim ini, tepatnya saat melawan PS TIRA dan Sriwijaya FC. Setelah itu, gawang Persib dipercayakan kepada M Natshir.

Persib Bandung

Tapi, kali ini Natshir harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi Made. Sebab, ia bisa kembali bermain untuk menjaga gawang Persib agar terhindar dari kebobolan.

Pria asal Bali itu pun siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Ia akan berjuang habis-habisan untuk membantu tim meraih kemenangan.

"Setiap pertandingan itu seperti final buat saya," ucap Made.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini