Bangganya Alli Bisa Bawa Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 08 350 1919540 bangganya-alli-bisa-bawa-inggris-melaju-ke-semifinal-piala-dunia-2018-2m8UK4WLvA.jpg Dele Alli (Foto: AFP)

SAMARA – Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan penting ketika melakoni babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Melawan Swedia, The Three Lions –julukan Inggris– mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Samara Arena pada Sabtu 7 Juli 2018 malam WIB, Inggris memang bermain cukup menjanjikan sejak menit awal. Namun Inggris baru bisa membuka keunggulan pada menit 30 melalui gol dari Harry Meguire.

Pada babak kedua pertandingan tersebut, Inggris berhasil menambah keunggulan mereka setelah sundulan Dele Alli yang memaksimalkan umpan Jesse Lingard, meluncur deras ke dalam gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olssen. Inggris pun tetap mampu menjaga keungulan mereka hingga laga usai.

Timnas Inggris

Sukses menjadi salah satu pahlawan kemenangan Inggris atas Swedia, membuat Alli memberikan komentarnya. Ia mengaku bangga bisa mencetak gol dan membawa Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018, meski tidak dalam performa menjanjikan saat melawan Swedia.

Baca Juga: Maguire Girang Bisa Bawa Timnas Inggris ke Semifinal Piala Dunia 2018

“Ini selalu menyenangkan untuk mencetak gol, terlebih di kesempatan seperti ini. Saya tak merasa ini adalah performa terbaik saya di lapangan, namun untuk mencetak gol adalah hal yang luar biasa dan membawa tim serta negara ini ke semifinal menghadirkan perasaan menyenangkan,” ucap Alli, seperti dikutip dari Sportsmole, Minggu (8/7/2018).

Timnas Inggris

“Ini melegakan. Ini penting bahwa kami memiliki keyakinan dalam memainkan gameplan, bermain seperti yang kami inginkan dan bagaimana harus melakukannya, mendominasi penguasaan bola, namun juga harus sabar,” sambungnya.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018, Inggris Sudahi Catatan Minor 28 Tahun

“Swedia telah membuktikan diri di pertandingan lain bahwa mereka sulit dihadapi. Ini adalah pencapaian hebat untuk tim. Kami berutang kepada fans di rumah karena mereka sudah mendukung kami. Ini adalah performa hebat dari tim kami,” tutup pemain Tottenham Hotspur tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini