Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018, Inggris Sudahi Catatan Minor 28 Tahun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 12:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 08 350 1919500 lolos-ke-semifinal-piala-dunia-2018-inggris-sudahi-catatan-minor-28-tahun-OAWzoXKtUO.jpg Timnas Inggris (Foto: REUTERS)

SAMARA – Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan penting ketika melakoni babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Melawan Swedia, The Three Lions –julukan Inggris– mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Samara Arena pada Sabtu 7 Juli 2018 malam WIB, Inggris memang bermain cukup menjanjikan sejak menit awal. Namun Inggris baru bisa membuka keunggulan pada menit 30 melalui gol dari Harry Meguire.

Timnas Inggris

Pada babak kedua pertandingan tersebut, Inggris berhasil menambah keunggulan mereka setelah sundulan Dele Alli yang memaksimalkan umpan Jesse Lingard, meluncur deras ke dalam gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olssen. Inggris pun tetap mampu menjaga keungulan mereka hingga laga usai.

Baca Juga: Pelatih Swedia Puji Penampilan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Kemenangan atas Swedia tersebut bisa dibilang sangat bersejarah, terutama para pendukung Inggris. Pasalnya karena kemenangan itu, Inggris akhirnya merasakan lagi bermain di babak semifinal Piala Dunia sejak terakhir kali mereka lakukan pada 1990.

Timnas Inggris

Ya, Piala Dunia 1990 yang digelar di Italia merupakan salah satu catatan manis yang pernah ditorehkan Inggris selain menjadi juara diperhelatan 1966. Namun hasrat para pendukung Inggris melihat negaranya tampil di partai puncak harus kandas, lantaran mereka dikalahkan oleh Jerman Barat.

Baca Juga: Pickford Tegaskan Timnas Inggris Akan Ciptakan Sejarah di Piala Dunia 2018

Untuk gelaran Piala Dunia 2018, peluang Inggris pun menjadi kampiun sejatinya cukup terbuka. Namun mereka tetap tidak boleh jemawa lantaran bakal menghadapi salah satu kandidat juara lainnya, yakni Kroasia, di babak semifinal Piala Dunia 2018.

(mrh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini