Jadwal Semifinal Piala Dunia 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 08 350 1919460 jadwal-semifinal-piala-dunia-2018-8wazBoHA4t.JPG Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 (Foto: AFP)

MOSKOW – Piala Dunia 2018 baru saja melewati babak perempatfinal. Empat tim telah memastikan diri berada di babak semifinal yakni Inggris, Belgia, Prancis, dan Kroasia. Nantinya, Prancis akan bertemu Belgia di semifinal pertama Piala Dunia 2018. Sementara itu, Inggris akan bertemu Kroasia di partai semifinal lainnya.

Les Blues –julukan Prancis– akan menghadapi laga berat melawan Belgia untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak. Pasalnya, skuad Roberto Martinez itu sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, Kevin De Bruyne dan kolega mampu tampil apik dengan mengalahkan Brasil di babak perempatfinal.

BACA JUGA: Varane: Prancis Waspadai Hazard dan Lukaku

Sementara itu, Tim Nasional (Timnas) Inggris akan menghadapi Kroasia untuk tetap memastikan langkah mereka ke partai final. Harry Kane dan rekan-rekan sedikit diunggulkan ketimbang Kroasia. Skuad Gareth Southgate yang sebagian besar dihuni para pemain muda diprediksi mampu mengatasi perlawanan Kroasia di babak semifinal.

Akan tetapi, Kroasia bukan tanpa peluang. Luka Modric dan kolega membuktikan bahwa mereka layak untuk lolos ke semifinal usai mengalahkan tim tuan rumah melalui adu penalti. Nama-nama besar di lini serang Kroasia seperti Ivan Rakitic, Luka Modric, dan Mandzukic diprediksi kembali memegang peran kunci kala Kroasia melakoni laga melawan Inggris di babak semifinal nanti.

Berikut jadwal semifinal Piala Dunia 2018:

Prancis vs Belgia (Rabu, 11 Juli 2018 mulai pukul 01.00 dini hari WIB)

Inggris vs Kroasia (Kamis, 12 Juli 2018 mulai pukul 01.00 dini hari WIB)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini