Maguire Girang Bisa Bawa Timnas Inggris ke Semifinal Piala Dunia 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 07:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 08 350 1919457 maguire-girang-bisa-bawa-timnas-inggris-ke-semifinal-piala-dunia-2018-Pn6HHkaVuu.jpg Harry Maguire (Foto: AFP)

SAMARA – Tim Nasional (Timnas) Inggris meraih kemenangan atas Swedia dalam lanjutan pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018. Bertemu Swedia di Samara Arena, Sabtu 7 Juli 2018, Skuad besutan Gareth Southgate berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0. Hasil tersebut sekaligus membawa Inggris lolos ke babak semifinal.

Pemain bertahan Timnas Inggris, Harry Maguire, menyumbangkan satu gol pada pertandingan tersebut. Maguire mampu memanfaatkan sepak pojok Ashley Young. Sundulan pemain Leicester City itu mampu membawa Inggris unggul satu gol atas Swedia.

BACA JUGA: Pelatih Swedia Puji Penampilan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

“Kami merasa seperti kami mendominasi bola hari ini, mengendalikan permainan. Kami sedikit terlalu ceroboh menjelang akhir babak kedua. Tapi kami mampu mempertahankannya hingga akhir,” ujar Maguire seperti dilansir dari Sportsmole, (Minggu 8/7/2018)

 

“Kami tahu apa yang kami kerjakan. Eksekusi bola mati adalah hal yang menguntungkan kami. Umpan silang dari Jesse (Lingard) ke Dele (untuk gol kedua), kami bekerja dalam pelatihan, jadi kemenangan ini kami tujukan untuk staf dan para pemain,” sambung Maguire.

Pada lanjutan babak semifinal nanti, Harry Kane dan rekan-rekan akan menghadapi Kroasia. Kekuatan para pemain muda Inggris diprediksi akan menyulitkan barisan pertahanan Kroasia pada laga tersebut. Kedua tim juga akan bermain total demi mengamankan satu tempat di partai puncak Piala Dunia 2018.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini