Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2018 Usai Matchday Ke-4

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 21:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 07 51 1919386 klasemen-sementara-grup-a-piala-aff-u-19-2018-usai-matchday-ke-4-iQvLdSooQf.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

SIDOARJO – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 untuk sementara tetap berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2018 usai meraih poin penuh pada pertandingan kontra Vietnam. Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018), Garuda Nusantara menang tipis 1-0 atas Vietnam dalam lanjutan matchday ketiga.

Dengan demikian saat ini Indonesia mengoleksi poin sempurna 12, setelah memenangkan seluruh empat pertandingan yang dimainkan. Seperti diketahui, pada matchday pertama, Indonesia menang 1-0 atas Laos, dan membenamkan Singapura 4-0 di matchday kedua. Witan Sulaiman dan rekan-rekan juga mampu tampil luar biasa pada matchday ketiga dengan menumbangkan Filipina 4-1.

Hasil postif pada matchday keempat ini membuat Indonesia memiliki modal bagus untuk bisa lolos ke fase berikutnya, yakni semifinal. Sementara itu di posisi kedua diisi oleh Thailand dengan koleksi 10 poin. Tim berjuluk Gajah Putih itu sejauh ini telah meraih tiga kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. dari tiga pertandingan yang telah dijalaninya. Ada pun hasil imbang yang diperoleh Thailand didapat saat berjumpa dengan Vietnam pada matchday pertama Grup A.

Sedangkan posisi tiga dihuni oleh Vietnam yang baru saja menelan kekalahan dari anak-anak Garuda Nusantara. Vietnam berada di posisi ketiga dengan torehan tujuh poin. Kekalahan dari Indonesia membuat peluang Vietnam untuk lolos ke babak semifinal semakin kecil.

Dengan demikian, Indonesia telah dipastikan untuk lolos ke babak semifinal. Skuad besutan Indra Sjafri hanya membutuhkan hasil imbang pada laga melawan Thailand jika ingin melenggang ke semifinal dengan status juara Grup A.

Berikut Klasemen Lengkap Grup A Piala AFF U-19 2018 Setelah Matchday Keempat:

(Foto: Wikipedia)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini