Salam Perpisahan yang Krusial bagi Ronaldo, Juventus dan Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 07 51 1919349 salam-perpisahan-yang-krusial-bagi-ronaldo-juventus-dan-madrid-MfRCat31O6.jpg Ronaldo diharapkan ucapkan salam perpisahan bersama Madrid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

MADRID – Cristiano Ronaldo dipastikan tidak jadi bergabung dengan Juventus, hari ini Sabtu (7/7/2018). Padahal sebelumnya, pesepakbola berusia 33 tahun itu digadang-digadang akan diresmikan sebagai personel anyar Bianconeri –julukan Juventus– hari ini.

Kegagalan itu karena belum ada ketidakcocokan nominal yang diminta Presiden Madrid, Florentino Perez, kepada Juventus. Pria berusia 70 tahun itu meminta manajemen Juventus menebus Ronaldo sebesar 120-130 juta euro (Rp2-Rp2,19 triliun).

Real Madrid Lumat Alaves 4-0, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol

Sementara itu, Juventus hanya mau membayar Ronaldo seharga 100 juta euro (Rp1,67 triliun), atau sesuai dengan klausul lepas baru ayah empat anak tersebut yang mulai berlaku pada Januari 2018. Akan tetapi, menurut Calciomercato, klausul lepas Ronaldo sudah kedaluwarsa pada 30 Juni 2018.

BACA JUGA: Pajak Ringan di Italia Jadi Alasan Ronaldo Gabung Juventus?

Karena itu per 1 Juli, Ronaldo sudah tidak memiliki klausul lepas, sehingga Madrid bebas membanderol pesepakbola pemegang lima trofi Ballon d’Or tersebut. Atas alasan itulah, Perez menghargai Ronaldo 120-130 juta euro.

Meski begitu, masih dilaporkan Calciomercato, Perez bersedia menerima tawaran 100 juta euro dari Juventus, asalkan Ronaldo menuruti permintaannya. Pria yang dua kali menjabat sebagai Presiden Madrid itu berharap, Ronaldo mau mengadakan sesi konferensi pers.

Real Madrid Lumat Alaves 4-0, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol

Dalam sesi konferensi pers itu diharapkan, Ronaldo mengungkapkan bahwa keinginannya pergi dari Madrid atas keinginannya sendiri, bukan tekanan dari manajemen Madrid. Jika hal itu dilakukan Ronaldo, Perez dengan sukarela melepas sang pemain andalan ke Juventus seharga 100 juta euro.

Saat ini, Perez jadi sasaran tembak Madridista –sapaan fans Madrid– yang menilai pria asal Spanyol itu sebagai biang keladi kemungkinan perginya Ronaldo dari Santiago Bernabeu. Dengan Ronaldo mengadakan sesi konferensi pers, setidaknya Perez bisa cuci tangan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini