nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Tak Mau Terjungkal Lagi saat Hadapi PSIS

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 19:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 49 1919347 persib-tak-mau-terjungkal-lagi-saat-hadapi-psis-SET7FQMDkh.jpg Suasana konferensi pers Persib vs PSIS. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung tak mau mengulangi hasil negatif saat bermain melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 8 Juli 2018. nSebab, dalam laga kandang terakhir, saat Ramadan lalu, Persib kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. Sehingga, saat melawan PSIS, Persib ingin mengembalikan marwah dan keangkeran Stadion GBLA.

Melawan PSIS, Persib juga ingin menjadikannya momen kebangkitan. Sebab, laga terakhir di Liga 1, tepatnya saat melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Persib juga kalah 0-1.

PSM Makassar Kalah Telak 0-3 di Markas Persib Bandung

"Laga besok bagi kami adalah pertandingan penting. Kami akan bermain sebagai tuan rumah, penting bagi kami meraih tiga poin karena di laga sebelumnya kami kalah saat tandang dan penting kali ini menang di kandang," kata pelatih Mario Gomez di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (7/7/2018).

Ia sendiri sudah menyiapkan tim untuk melakoni duel kontra PSIS. Meski sempat terganggu karena penundaan jadwal laga di Piala Indonesia, persiapan yang ada benar-benar dimaksimalkan.

"Persiapan kami sangat bagus," ungkap mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut.

BACA JUGA: I Made Wirawan Tak Sabar Nantikan Duel Persib Kontra PSIS

Disinggung soal laga padat yang akan dilakoni Persib selama Juli, ia tidak mau berpikir terlalu jauh, termasuk soal komposisi pemain. Saat ini, fokusnya adalah menatap duel kontra PSIS dan berusaha meraih kemenangan.

"Kami tahu ada jadwal pertandingan yang rapat di bulan Juli, bukan hanya kami, tapi semua klub di Indonesia. Tentu kami tidak bisa memainkan starter yang sama di delapan pertandingan, tapi kita lebih berpikir step by step," jelas Gomez.

Kiper I Made Wirawan mengungkap kesiapan para pemain untuk meraup tiga poin dalam laga nanti. Ia sendiri akan dimainkan sebagai kiper utama untuk menggantikan M Natshir yang terkena akumulasi kartu kuning.

I Made Wirawan

(Foto: Oris Riswan/Okezone)

"Besok merupakan pertandingan penting untuk kita karena kita main di home. Buat kita, setiap pertandingan itu seperti final. Jadi, kita selalu berusaha memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa dapat tiga poin," tutur Made.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini