nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motivasi Terbesar PSIS saat Dijamu Persib di Bandung

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 07 49 1919344 motivasi-terbesar-psis-saat-dijamu-persib-di-bandung-MFf7cxyFrH.jpg Suasana konferensi pers Persib vs PSIS. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - PSIS Semarang punya motivasi besar untuk bermain melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu 8 Juli 2018. PSIS sendiri saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Tim berjuluk 'Mahesa Jenar' itu jelas butuh poin tambahan agar bisa mengubah posisi di klasemen.

Minimal, PSIS membidik hasil imbang dalam laga nanti. Akan tetapi, PSIS juga akan berusaha sekuat tenaga agar bisa meraih kemenangan di hadapan Bobotoh.

"Motivasi utama kami adalah untuk mendapatkan poin di liga. Karena sejauh ini kami ada di posisi terakhir di liga," kata pelatih Vincenzo Alberto Annese di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (7/7/2018).

Pria asal Italia itu sadar bahwa bermain di kandang Persib bukan hal mudah. Sebab, Persib punya banyak pemain berkualitas. Di saat yang sama, dalam laga nanti, 'Maung Bandung' juga akan didukung penuh Bobotoh sebagai pendongkrak semangat mereka.

BACA JUGA: I Made Wirawan Tak Sabar Nantikan Duel Persib Kontra PSIS

Ia pun mendengungkan misi kemenangan. Ia memandang kemenangan bukan hal yang mustahil didapat. Kolektivitas tim dan semangat tinggi jadi modal utama PSIS untuk memburu target tersebut.

"Mentalitas kami sangat tinggi untuk memenangkan laga. Kami tahu, Persib, terutama di kandang dengan suporternya yang kuat, tapi motivasi kami sebagai tim sudah 100 persen. Melawan tim besar seperti Persib, motivasi kami harus besar untuk menang," jelasnya.

Annese sendiri berharap laga nanti berjalan menarik. Sebab, kedua tim dinilai dihuni para pemain berkualitas. Sehingga, penonton yang hadir di stadion diharapkan akan terhibur.

"Persib tim yang kuat, tapi kami sangat siap, seluruh pemain di tim dalam kondisi fisik yang bagus. Ini sangat penting setelah liga berhenti cukup lama dan butuh waktu untuk kembali," tuturnya.

"Kami berlatih dengan sangat baik, baik taktik dan fisik, dan ini akan jadi laga yang ketat karena Persib punya pemain dengan kualitas individu yang bagus. Tapi saya harap game ini berjalan menarik karena kami juga punya pemain yang bagus dan kami harus bermain sebagai sebuah tim," jelas Annese.

Penyerang Bayu Nugroho juga mengungkap target besar para pemain PSIS. Ia menyatakan semua pemain dalam kondisi siap tempur. "Untuk pertandingan besok, kita datang ke sini insya Allah untuk mendapatkan poin," ucapnya.

"Di dalam latihan kita sudah bekerja keras dan di pertandingan ini kita akan berusaha menunjukkan keinginan dari pelatih. Insya Allah besok bisa mendapatkan poin satu atau tiga," tutur Bayu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini