Ini Harapan Klopp kepada 2 Rekrutan Anyar Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 09:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 05 45 1918084 ini-harapan-klopp-kepada-2-rekrutan-anyar-liverpool-R0SR2seMg3.jpg Jurgen Klopp (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp membeberkan apa yang sangat diharapkan kepada dua pemain anyar Liverpool, yaitu Naby Keita dan Fabinho. Klopp berharap keduanya mampu cepat beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2018. Dua pemain berhasil mereka rekrut dalam waktu yang berdekatan. Keita diboyong dari RB Leipzing, sementara Fabinho ditebus dari AS Monaco.

Naby Keita

Akan tetapi bedanya, Keita memang sudah resmi menjadi pemain Liverpool sejak musim panas 2017. Namun manajemen Liverpool memutuskan untuk meminjamkan Keita selama semusim bersama Leipzig. Sedangkan untuk Fabinho, mereka tebus dari Monaco dengan mahar 50 juta euro atau Rp836 miliar.

Baca Juga: Usaha Liverpool untuk Dapatkan Yerry Mina

Kehadiran kedua pemain tersebut pun membuat banyak kalangan semakin serius menyebut Liverpool sebagai kandidat terkuat peraih titel Liga Inggris 2018-2019. Namun bagi Klopp, segalanya bisa saja berjalan lancar andaikan Keita dan Fabinho bisa langsung menyetel dengan gaya bermain Liverpool.

Fabinho

“Sangat senang akhirnya memiliki Naby di sini. Butuh waktu beberapa saat (untuk menunggunya pindah ke Liverpool). Fabinho juga di sini dan itu sempurna untuk saat ini. Bahkan lebih baik mereka dapat memulai dari hari pertama latihan,” ucap Klopp, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga: Klopp Puji Keputusan Salah Perpanjang Kontrak di Liverpool

“Pasalnya mereka harus belajar paling banyak, mereka harus beradaptasi dengan gaya permainan kami. Kami memiliki sembilan laga hingga musim dimulai dan kami akan membutuhkan semuanya. Mereka semua penting dalam cara yang berbeda. Mereka ada di sini, kita bisa mulai, itu bagus,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini