nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Siap Lepas Paulinho di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 07:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 03 46 1917007 barcelona-siap-lepas-paulinho-di-bursa-transfer-musim-panas-2018-jxqWfNH0l3.jpg Pemain Barcelona, Paulinho. (Foto: AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Paulinho, dikabarkan siap dijual pada bursa transfer musim panas 2018. Menurut berita Don Balon, Selasa (2/7/2018), Paulinho sudah mendapatkan penawaran dari salah satu klub besar dengan mahar sebesar 36,4 juta pounds atau sekira Rp692 miliar.

Barcelona enggan mengatakan tim besar mana yang ingin memboyong pemain berpaspor Brasil itu. Blaugrana –julukan Barcelona– pun juga belum mau memberitahukan apakah mereka akan menanggapi tawaran tersebut atau tidak. Meski begitu, peluang untuk hengkang Paulinho dari Camp Nou bisa saja terjadi.

Baca juga: Peluang Man United untuk Dapatkan Kroos Semakin Kecil

Menurut Don Balon, Paulinho yang kerap kali meninggalkan posisinya di suatu pertandingan menjadi alasan Barcelona merasa sudah tak pantas lagi menahan pemain berusia 29 tahun tersebut. Kebiasaan Paulinho itu tentu sangat memberikan pengaruh buruk kepada tim, terlebih ketika Barcelona sedang menggunakan formasi dengan satu gelandang tengah.

Sebelumnya, alasan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeli Paulinho dari Guangzhou Evergrande pada bursa transfer musim panas 2017, adalah untuk memberikan tim Catalan tersebut gelandang dengan permainan yang berbeda dengan apa yang sudah dimiliki tim itu sebelumnya.

Akan tetapi, gaya bermain Paulinho yang lebih ke box-to-box itu ternyata tak memberikan dampak yang besar bagi Barcelona. Alasan itulah yang bisa saja menjadi alasan Barcelona akan menjual Paulinho pada bursa transfer kali ini. Terlebih lagi, Paulinho sudah mendapatkan tawaran dari klub lain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini