Petit Akui Tidak Sabar Lihat Kiprah Unai Emery Bersama Arsenal Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 02 45 1916417 petit-akui-tidak-sabar-lihat-kiprah-unai-emery-bersama-arsenal-musim-depan-pa5egxaWjE.jpg Arsenal (Foto: Reuters/Phil Noble)

LONDON – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, mengakui bahwa dirinya tidak sabar untuk melihat penampilan tim berjuluk The Gunners itu bersama pelatih barunya, yakni Unai Emery. Dengan segala kemampuan yang dimiliki Emery selama melatih klub-klub sebelumnya, Petit yakin Arsenal bisa menjadi lebih baik.

Kehadiran Emery ke Arsenal memang menghadirkan ekspektasi yang lumayan tinggi kepada pelatih asal Spanyol tersebut. Terlebih lagi, setelah kepergian Arsene Wenger pada akhir musim 2017-2018, pendukung Arsenal pun mengharapkan hadirnya gelar mayor bagi Arsenal.

Manchester United vs Arsenal (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang telah lama tidak merasakan gelar mayor terutama Liga Inggris. Terakhir kali The Gunners mengangkat trofi Liga Inggris ialah pada musim 2003-2004 dan setelah itu praktis Arsenal hanya menjadi pelengkap di jajaran empat tim teratas.

BACA JUGA: Wilshere Susul Oxlade-Chamberlain ke Liverpool

Demi mewujudkan impian meraih gelar mayor pada musim depan, maka Petit meminta para pemain Arsenal untuk mengikuti arahan dari Emery. Dengan melakukan hal itu, maka Arsenal disinyalir akan bangkit dari keterpurukannya pada beberapa musim terakhir.

Manchester United vs Arsenal (Foto: Reuters)

“Saya pikir dia (Emery) pelatih berbakat. Dia punya visi khusus di lapangan, seperti yang dilakukan dirinya dengan Sevilla dan saya berharap hal itu dapat terulang dengan Arsenal. Saya berharap para pemimpin ruang ganti akan mengikuti langkah-langkah dan perintahnya,” ungkap Petit, seperti yang diwartakan Express, Senin (2/7/2018).

Di bawah kepemimpinan Emery, Arsenal telah mendatangkan Stephan Lichtsteiner dari Juventus dan juga penjaga gawang Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Hingga saat ini pun Arsenal masih bergeliat di bursa transfer musim panas 2018 untuk mendatangkan pemain lain demi memperkuat skuad yang dimiliki pada musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini