Persija unggul 1-0 atas Persib pada Babak Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 19:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 30 49 1916126 persija-unggul-1-0-atas-persib-pada-babak-pertama-YBNDvuLwuH.jpg Persija (Foto: Twitter Resmi Persija)

JAKARTA – Pertandingan tunda lanjutan Liga 1 musim 2018 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung akhirnya digelar di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018). Hingga babak pertama berakhir, Persija mampu unggul 1-0 atas Persib, berkat gol dari Jaimerson.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Sedari awal babak pertama, kedua tim telah melakukan jual beli serangan demi mencari gol pembuka. Persib tampak bermain lepas dan menyerang kendati bermain di kandang Persija dan tidak tampak rasa gentar dari tim asuhan Mario Gomez itu.

Persija (Foto: Media Persija)

Pada menit-menit awal babak pertama, Persib mendapatkan peluang dari tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persija. Oh In-Kyun yang menjadi eksekutor mampu melepaskan tendangan dengan baik, tetapi penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa mampu mengamankan peluang tersebut.

Tidak mau menerima serangan begitu saja, Persija pun mulai melancarkan serangan dengan memanfaatkan kecepatan dari Riko Simanjuntak. Pada menit ke-18, usaha persija yang menyerang Persib membuahkan sepak pojok.

Ismed Sofyan yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengirimkan umpan matang yang dapat dimanfaatkan Jaimerson untuk mmebuat gol pembuka. Gol tersebut terasa lebih istimewa karena diciptakan secara akrobatik dengan melakukan tendangan salto.

Persib Bandung (Foto: Antara)

Selepas gol tersebut tercipta, Persija dan Persib saling melancarkan serangan ke jantung pertahanan masing-masing. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir keunggulan satu gol Persija atas Persib tidak mengalami perubahan.

Berikut susunan pemain Persija vs Persib, Sabtu (30/6/2018).

Persija: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Jaimerson, Ismed Sofyan; Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persib: Muhammad Natshir Mahmububy; Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh in-Kyun, Febri Haryadi, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini