nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perpanjang Kontrak Bersama Madrid, Klausul Lepas Ronaldo Justru Menurun

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 30 46 1915950 perpanjang-kontrak-bersama-madrid-klausul-lepas-ronaldo-justru-menurun-EYLyL0RnaV.jpg Ronaldo segera perpanjang kontrak dengan Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Cristiano Ronaldo dipercaya akan menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid selepas gelaran Piala Dunia 2018. Akan tetapi, kontrak baru itu bukan berarti membuat sang pemain bertahan lebih lama di Los Blancos –julukan Madrid, melainkan agar ayah empat anak tersebut segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Seperti diberitakan Calciomercato, Sabtu (30/6/2018), Ronaldo akan menandatangani kontrak baru dengan Madrid. Akan tetapi, perpanjangan kontrak itu membuat klausul lepas Ronaldo bersama Madrid mengalami penurunan.

Ragam Ekspresi Wajah Ronaldo pada Latihan Bersama Jelang Final Liga Champions

Saat ini, klausul lepas Ronaldo berada di angka 1 miliar euro (Rp16,6 triliun). Jelas, sulit bagi klub peminat untuk menebus klausul lepas tersebut. Apalagi, Presiden Madrid Florentino Perez hanya mau melepas Ronaldo, jika ada klub yang berani menebus klausul pelepasan tersebut.

BACA JUGA: Soares: Uruguay Punya Pemain Hebat, tapi Kami Miliki Ronaldo!

Bisa dibilang, manajemen Madrid sudah merelakan kepergian Ronaldo. Karena itu, dalam proposal perpanjangan kontrak nantinya, klausul lepas Ronaldo mengalami penurunan dan berada di angka 120 juta euro (Rp1,2 triliun).

Ragam Ekspresi Wajah Ronaldo pada Latihan Bersama Jelang Final Liga Champions

Akan tetapi, klausul lepas tersebut tidak berlaku bagi klub-klub Spanyol dan Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu dilakukan Madrid agar Ronaldo tidak hengkang ke rival abadi mereka, Barcelona. Selain itu, Madrid juga tak ingin mengalami nasib seperti Barcelona, yang mana pemain bintang mereka, Neymar Jr, dibajak PSG. Saat itu, PSG berani menebus klausul lepas Neymar yang berada di angka 222 juta euro (Rp3,7 triliun).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini